Lompat ke konten

Wabup Basuki Harapkan Sinergitas Kadin Jateng Tingkatkan Ekonomi di Kendal

KENDAL, Lingkar.news – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah, Harry Nuryanto Soediro menyatakan, akan terus mendorong para pelaku UMKM di Jawa Tengah untuk bisa naik kelas dan merambah hingga ke pasar internasional. Selain itu juga mendorong masuknya investor di Kawasan Industri.

“Memang prioritas utama kita adalah UMKM. Jadi kita berkolaborasi dengan Kadin Indonesia agar program-program apapun yang bisa mendorong naik kelasnya para pelaku UMKM. Mungkin kita akan coba ikut pasarkan,” ujar Harry usai menghadiri Halal Bihalal bersama seluruh pengurus Kadin Tingkat Jawa Tengah yang digelar di salah satu rumah makan di Kendal, pada Kamis, 4 Mei 2023.

Ditambahkan, terkait Kawasan Industri yang ada di Kendal, Kadin juga akan selalu memberikan support terhadap potensi-potensi yang dimiliki dan mendorong para investor untuk dapat menanamkan modal usahanya di Kendal dan Jawa Tengah.

“Harapannya kita bisa ikut meningkatkan perekonomian dan mengentaskan kemiskinan yang ada di Jawa Tengah,” ucapnya.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki berharap, Kadin dapat mendorong para pengusaha untuk berinvestasi di Kabupaten Kendal.

Wabup Basuki berharap, Kadin dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif dan meningkatkan investasi serta mendorong pertumbuhan usaha, khususnya lokal.

“Harapannya Kadin bisa bersinergi terkait dengan program pengembangan dunia usaha dan juga investasi. Bagaimana meningkatkan kapasitas pelaku usaha, menciptakan pola-pola kemitraan yang cocok, hingga peningkatan investasi,” kata Wabup Basuki. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)