Lompat ke konten

Usai Jadi Petugas Haji, Gus Haiz Kembali Aktif Pimpin DPRD Jepara

JEPARA, Lingkar.news – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara, Haizul Ma’arif atau yang akrab disapa Gus Haiz, kembali aktif sebagai Ketua DPRD Jepara setelah digantikan Masykuri, karena cuti sebagai petugas haji Kabupaten Jepara, Jawa Tengah pada 18 Jun 2023 hingga 31 Juli 2023.

Diketahui bahwa, Masykuri dari Fraksi PPP dan Nur Hamid dari Fraksi PKB resmi ditetapkan sebagai Plt Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jepara dengan masa kerja 18 Juni 2023 hingga 31 Juli 2023. Pengukuhan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna tentang pengukuhan Pelaksana Tugas Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara, di Gedung Serbaguna DPRD Jepara, pada Jumat, 16 Juni 2023 lalu.

Kebijakan tersebut diputuskan dan ditetapkan untuk menggantikan posisi Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif yang saat itu melaksanakan tugas sebagai petugas ibadah haji. Sedangkan Wakil Ketua DPRD Jepara Nuruddin Amin yang juga sedang melaksanakan tugas pembimbing ibadah haji.

MEMIMPIN APEL: Ketua DPRD Jepara, Haizul Ma’arif saat memimpin apel di halaman DPRD Jepara. (Tomi Budianto/Lingkar.news)

Gus Haiz dan Nuruddin Amin Pergi Haji, Jabatan Ketua DPRD Jepara dan Wakil Diisi Plt

“Hari ini saya sudah mulai aktif kembali karena masa cuti saya selesai tanggal 31 Juli kemarin. Tadi ada paripurna yang sifatnya pengumuman masa akhir Plt dan sekarang berganti ke pimpinan yang definitif,” kata Gus Haiz saat memimpin apel di Halaman DPRD Jepara, pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Gus Haiz mengucapkan terima kasih kepada Masykuri yang telah menggantikannya melaksanakan tugas di DPRD selama dirinya cuti sebagai petugas haji Kabupaten Jepara.

“Ini hari pertama mudah-mudahan kita (DPRD Jepara, red) semakin progresif dan semakin aspiratif dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” harap Gus Haiz. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)