Lompat ke konten

Tragis! Usai Habisi Nyawa Istri, Suami di Kendal Memilih Gantung Diri

KENDAL, LINGKAR – Usai menghabisi nyawa istrinya, seorang suami warga Dusun Traju Desa Manggungsari Kecamatan Weleri bunuh diri dengan cara gantung diri di area dapur rumahnya, pada Jumat 7 April 2023.

Jasad pasangan suami istri tersebut ditemukan pada Jumat sore sekitar pukul 17.00 WIB. Sang istri bernama Indah Surowati (48) ditemukan di kamar dengan luka pada dagu serta ditemukan sebuah linggis disamping korban.

Sementara sang suami bernama Muhammad Suwandi (51) ditemukan dalam keadaan menggantung diri diruang belakang bagian dapur.

Kapolres Kendal AKBP jamal Alam H saat di tempat kejadian perkara (TKP) membenarkan kejadian tersebut. Kapolres mengatakan, motif kejadian tersebut diduga karena masalah ekonomi yakni hutang piutang.

Baca juga : Amankan Mudik Lebaran 2023, Dishub Kendal Siapkan 9 Posko

“Untuk motif masih dalam penyelidikan. Namun dari informasi dari saudara dan kedua orang tuanya ada motif ekonomi yaitu hutang piutang. Nanti kita kembangkan lagi dengan pemeriksaan saksi-saksi untuk menentukan motif utama,” terang AKBP Jamal Alam.

Diungkapkan, dari pemeriksaan di TKP pada korban istri ditemukan bekas luka di dagu dan barang bukti berupa linggis dengan panjang kira-kira satu meter di kamar korban.

“Di TKP sang istri ditemukan sebuah linggis. Kalau suaminya ditemukan masih dalam keadaan tergantung oleh tali. Kemungkinan diduga gantung diri. Sementara saat ini kedua korban suami istri sudah dibawa ke RSI Weleri Kendal,” ungkapnya.

Kapolres menegaskan pihaknya akan melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut dengan memanggil saksi-saksi guna memperjelas motif kejadian tersebut.

Baca Juga : Polisi Musnahkan Barang Bukti Belasan Kilogram Bubuk Petasan di Kendal

“Kita sudah mengamankan lima orang saksi. Dan akan dipanggil ke Polres Kendal untuk dimintai keterangan,” imbuh Kapolres Kendal

Salah satu kerabat korban, Puji saat dikonfirmasi mengatakan, saat mengetahui kejadian tersebut dirinya langsung kerumah korban dan mendapati istri korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Istri di kamar pintunya dibuka agak susah karena ketutup korban. Terus saya geser saya periksa tubuhnya sudah kaku. Korban istri di kamar bersama anaknya yang masih umur sekitar satu tahun Kalau suaminya masih posisi menggantung dibelakang,” katanya. (ARVIAN MAULANA / KORAN LINGKAR)