Lompat ke konten

Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSUD Soewondo Kendal Terus Ciptakan Inovasi

KENDAL, Lingkar.news – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H Soewondo atau RSUD Soewondo Kendal terus menciptakan berbagai inovasi guna mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Hal tersebut diungkapkan para narasumber dari RSUD Soewondo Kendal saat acara Talkshow bersama Lingkar Media Group, pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Narasumber yang dihadirkan dalam talkshow tersebut di antaranya, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Soewondo Kendal dr. Mastutik, Wakil Direktur Administrasi Umum dan Keuangan RSUD Soewondo Kendal Widiyo Ertanto, dan Kepala Bagian Keuangan RSUD Soewondo Kendal Siti Fadhilah.

Wakil Direktur Administrasi Umum dan Keuangan RSUD Soewondo Kendal, Widiyo Ertanto mengatakan bahwa, pada tahun ini RSUD Soewondo Kendal telah menciptakan berbagai inovasi. Salah satunya yakni inovasi elektronik rekam medik.

Wujudkan Inovasi Berkelanjutan, RSUD Soewondo Kendal Terus Berikan Pendampingan

“Harapannya adalah semua rekam medik dielektronikkan, sehingga nanti bisa menghemat kertas, kemudian akan lebih mudah. Selanjutnya untuk proses-proses pencairan itu juga akan lebih cepat,” terang Widiyo Ertanto.

Menurutnya, pengembangan inovasi melalui sistem elektronik ini merupakan salah satu langkah inovasi dalam menghadapi perkembangan zaman menuju era digitalisasi.

“Karena di era digitalisasi ini kita harus dapat mengikuti. Semua serba menggunakan elektronik,” paparnya.

Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan, RSUD Soewondo Kendal Bentuk Tim Pengelola Piutang Macet

Inovasi lainnya, lanjutnya, RSUD Soewondo Kendal telah membuat aplikasi Pecel Soewondo (pendaftaran, cepat, lancar) yang bisa diunduh melalui play store. Dengan aplikasi ini, masyarakat sudah bisa melakukan pendaftaran online secara cepat dan lancar di RSUD Soewondo Kendal melalui handphone android.

“Kemudian ada juga inovasi pelatihan yang nantinya inovasi itu sebagai tugas. Yaitu pelatihan kepemimpinan administrator mengenai stroke. Selain itu juga ada inovasi pembentukan Tim Pancet,” tandas Wakil Direktur Administrasi Umum dan Keuangan. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)