Lompat ke konten

Tarif Tol Tangerang-Merak Diskon 20 Persen, Pengelola: Tidak Termasuk Integrasi

JAKARTA, Lingkar.news Pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen kepada pemudik pada Lebaran 2023 atau Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Kami ingin Lebaran Tahun ini semakin berseri bagi masyarakat yang akan merayakan, untuk itu kami berikan diskon tarif ini. Diskon ini melengkapi upaya kami memberikan pelayanan terbaik kami kepada masyarakat yang sudah kami lakukan melalui peningkatan kapasitas dan kualitas layanan kami,” ujar Presiden Direktur Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Kris Ade Sudiyono dalam keterangannya di Jakarta, pada Jumat, 14 April 2023.

Kris mengatakan, diskon tarif pada Jalan Tol Tangerang-Merak ini berlaku untuk jarak terjauh (Cikupa-Merak) untuk semua golongan kendaraan.

Adapun waktu dan tanggal pelaksanaannya yakni pada periode arus mudik berlaku mulai 16 April 2023 jam 06.00 WIB sampai 18 April 2023 jam 06.00 WIB.

Kemudian periode arus balik berlaku mulai 27 April 2023 jam 06.00 WIB sampai 28 April 2023 jam 06.00 WIB.

“Sebagai ilustrasi misalnya, kendaraan golongan 1 tarif terjauh dari Cikupa ke Merak itu Rp53.500, diberikan diskon 20 persen menjadi Rp42.800. Ini hanya tarif Tangerang-Merak saja, tidak termasuk tarif integrasi. Karena Tangerang-Merak ini kan ada integrasi dengan ruas Jakarta–Tangerang dan ruas Serang-Panimbang,” Jelasnya.

Kris menambahkan hal ini dilakukan sebagai kebijakan manajemen dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat yang hendak mudik lebih awal untuk bersilaturahmi Lebaran tahun ini.

Apresiasi lain yang diberikan oleh Astra Tol Tangerang–Merak, sebagai salah satu backbone utama tol Trans Jawa, adalah dengan menambah ekstra layanan berupa peningkatan kapasitas jalan menjadi tiga lajur pada segmen Cikande sampai Serang Timur atau sepanjang 20 km, menambah kapasitas parkir kendaraan di Rest Area KM 43 arah Merak dan parking bay Km 36 arah Merak dan Jakarta.

Kemudian, menambah kapasitas layanan transaksi menggunakan gardu tandem di gerbang-gerbang tol dengan potensi trafik tinggi, hingga melakukan koordinasi maksimal terkait manajemen lalu lintas untuk kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan di beberapa titik rest area dan gerbang tol di antaranya Cikupa, Rest Area Km 43 dan Km 68 arah Merak. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)