Lompat ke konten

Semakin Parah, Gus Haiz Minta Pemkab Jepara Kirim Bantuan Logistik ke Desa Dorang

JEPARA, Lingkarjateng.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara, Haizul Ma’arif meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara mengirimkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir di Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Sabtu, 16 Maret 2024.

“Semuanya diinventarisir, prioritaskan kirim logistik dengan turunkan bantuan cadangan pangan, lakukan evakuasi jika perlu, dan pertimbangkan buka dapur umum,” kata Gus Haiz sapaan akrabnya.

Menurutnya, bantuan logistik terutama makanan saat ini sangat penting diberikan kepada warga terdampak banjir agar warga tetap bisa sahur dan berbuka puasa.

“Mengingat saat ini bulan Ramdhan, bantuan seperti makanan ini sangatlah penting untuk segera diberikan kepada warga,” ujarnya.

Gus Haiz mengungkapkan, berdasarkan laporan warga yang ia terima, ketinggian air banjir di Desa Dorang saat ini sudah mencapai 1,4 meter.

“Laporan warga air terus naik, sebagian mulai terisolir, dan kondisi terparah di RT 5 RW 2 dan RT 4 RW 2 yang bersebelahan,” jelas Gus Haiz.

Ia pun berharap, Pemkab Jepara segera menindaklanjuti dan bergerak cepat mengatasi bencana banjir yang saat ini sedang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Jepara.

“Mudah-mudahan air cepat surut dan warga dapat segera beraktivitas normal kembali,” harapnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Lingkarjateng.id)