Lompat ke konten

Segera Daftar! Pemkot Pekalongan Buka 7 Pelatihan, Ada Tata Boga hingga Setir Mobil

PEKALONGAN, Lingkar.news – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan, Jawa Tengah, telah menyiapkan tujuh kegiatan pelatihan berbasis kompetensi yang dapat diikuti oleh masyarakat untuk menambah keahlian kewirausahaan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Pekalongan Supriono mengatakan bahwa, pendaftaran pelatihan itu dibuka mulai tanggal 4-25 Januari 2024 secara daring.

“Silakan warga yang berminat dapat mengisi formulir pendaftaran secara daring. Kemudian cetak bukti pendaftaran untuk dibawa gedung employment center di Jalan Cokroaminoto Kuripan Yosorejo,” kata Supriono, pada Rabu, 3 Januari 2024.

Setelah berkas formulir diserahkan kepada petugas, kata dia, maka akan dilakukan verifikasi berkas sesuai jadwal yang ditetapkan.

Pada pelatihan itu, lanjutnya, masyarakat dapat memilih salah satu dari tujuh kompetensi yang disediakan, seperti pembuatan roti dan kue, las, teknisi perawatan AC, program aplikasi (practical office advance), pengelola administrasi perkantoran, serta mekanik dan setir mobil.

Supriono didampingi Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Helmy Hendarsyah mengatakan, verifikasi berkas akan dilaksanakan pada 23-25 Januari 2024 dan dilanjutkan seleksi tes pada 29 Januari, serta pelaksanaan pelatihan dimulai 5 Februari 2024.

Setiap jurusan pelatihan, kata dia, akan diisi 16 peserta dengan durasi waktu beragam yaitu 18 hari hingga 33 hari. Pihaknya berharap, masyarakat bisa memanfaatkan pelatihan tersebut.

“Kami berharap warga bisa bergabung untuk memanfaatkan pelatihan itu. Adapun link pendaftaran daring yakni bit.ly/ayoikutpelatihan, kemudian siapkan berkas yang akan diunggah yaitu pas foto dan scan foto KTP,” jelasnya. (Lingkar Network | Ant – Koran Lingkar)