Lompat ke konten

SBY di Karanganyar Janji Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat

KARANGANYAR, Lingkar.newsMantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung ikut berkampanye bersama Partai Demokrat di Alun-Alun Karanganyar, Jawa Tengah, pada Senin, 22 Januari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, SBY bersama putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa rakyat.

Dalam orasi politiknya di hadapan puluhan ribu kader, SBY bertekad akan berjuang lima tahun ke depan agar hidup rakyat Indonesia makin sejahtera.

Dirinya menjanjikan akan melanjutkan program kerja yang disukai rakyat baik saat ia memimpin maupun saat pemerintahan Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa dirinya mempercayakan perjuangannya kepada AHY.

“Saya sudah pensiun dari politik. Saya mempercayakan perjuangan kepada putra sulung saya, AHY,” kata SBY.

Sementara itu, AHY mengingatkan kepada para kader Partai Demokrat dan simpatisan terhadap program pemerintahan SBY yang membawa kesejahteraan masyarakat. AHY mencontohkan program tersebut seperti komoditas harga pangan terjangkau, beasiswa, Kredit Usaha Rakyat (KUR), BLT, PKH, dan masih banyak lagi.

AHY juga menjanjikan pemenuhan pekerjaan layak dan penambahan modal UMKM. Ia mengatakan, semua akan terwujud jika Partai Demokrat memenangkan Pemilu 2024 melalui keterwakilannya di parlemen pusat hingga daerah.

Diketahui, SBY dan AHY tiba di Alun-Alun Karanganyar pukul 15.20 WIB dengan dikawal secara ketat. Rombongan menaiki bus besar dengan iring-iringan mobil pengawal.

AHY mengenakan jaket dengan motif lambang partai Demokrat, bersama istrinya Anisa Pohan, dan disusul SBY memasuki VVIP dan tidak lama kemudian naik ke podium menyapa kader dan simpatisan Partai Demokrat.

Dalam kesempatan tersebut, SBY turut menyumbangkan lagu ciptaan almarhum Didi Kempot berjudul Banyu Langit dan lagu yang hits dibawakan oleh grup Tipe X, Kamu Nggak Sendirian.

Kampanye akbar Partai Demokrat Menyapa ini juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi dangdut Yeni Inka, Aftershine, dan grup musik Garaga. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Lingkar.news)