Lompat ke konten

Satlantas Polres Jepara Bagi-Bagi Coklat dan Bunga di Jalan Raya 

JEPARA, Lingkarjateng.id – Dalam rangka Operasi Zebra Candi 2023, Satlantas Polres Jepara bagi-bagi coklat dan bunga untuk pengendara yang taat aturan lalu lintas.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu, 16 September 2023 di Tugu Kartini Jepara ini merupakan, wujud apresiasi dari Satlantas Polres Jepara kepada pengguna jalan yang tertib berlalulintas.

Tidak hanya bunga dan coklat, masyarakat yang taat aturan lalu lintas juga mendapatkan helm.

Hal ini disampaikan oleh Kasatlantas Polres Jepara, AKP R Ade Triken Deayomi mewakili Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

“Kita lakukan ini guna memberikan apresiasi kepada pengendara kendaraan bermotor yang taat peraturan lalu lintas di jalan raya, dalam rangka mengkampanyekan keselamatan berlalulintas,” ujarnya.

BAHAGIA: Pengendara motor mendapatkan helm dari Satlantas Polres Jepara, pada Sabtu, 16 September 2023. (Humas Polres Jepara/Lingkarjateng.id)

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasatlantas Polres Jepara AKP R Ade Triken Deayomi bersama KBO dan para Kanit serta personel Satlantas Polres Jepara.

Sementara itu, pengendara yang melakukan pelanggaran akan mendapatkan teguran dan imbauan agar mentaati aturan lalu lintas termasuk kelengkapan kendaraan.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan kampanye keselamatan ini secara rutin. Hal ini agar keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) yang aman dan kondusif bisa terwujud.

Kegiatan ini, kata dia, juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kita berupaya akan selalu memberikan edukasi tertib berlalu lintas. Sehingga bisa terciptanya Kamseltibcar lantas dan bisa menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Jepara,” tuturnya.

Selain bagi-bagi bunga, coklat, dan helm, pihaknya juga memasang spanduk serta membagikan brosur/stiker kepada pengemudi dan pengendara motor.

Diketahui, Satlantas Polres Jepara  sedang melaksanakan Operasi Zebra Candi 2023 yang digelar pada tanggal 4-17 September 2023. (Lingkar Network | Hms – Lingkarjateng.id)