Lompat ke konten

Sambut HUT ke-78 RI, Kodim Jepara Sumbang 260 Kantong Darah ke PMI

JEPARA, Lingkarjateng.id Untuk menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 0719/Jepara menyumbang 260 kantong donor darah ke PMI wilayah setempat. Kegiatan bakti sosial donor darah telah dilaksanakan di Aula Makodim di Jl. RW. Monginsidi. No. 8, Jobokuto, Jepara, Selasa, 15 Agustus 2023.

Kegiatan bakti sosial donor darah tersebut secara serentak terpusat di Makodam IV/Diponegoro dan tersebar di satuan jajaran yang dilaksanakan secara Virtual.

Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menyampaikan bahwa bakti sosial donor darah sudah menjadi program TNI dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023. TNI selalu melaksanakannya dengan memberikan bantuan lewat donor darah.

“Kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan ini semata-mata untuk kepentingan rakyat dan akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Sehingga pada akhirnya TNI dan rakyat semakin solid, semakin dipercaya demi menjaga NKRI,” katanya.

Dandim 0719/Jepara mengapresiasi para prajurit maupun PNS, serta ibu-ibu Persit Cabang XL Dim/0719 Jepara, anggota Polri dan juga ormas serta instansi lainnya yang turut berpartisipasi dan mendonorkan darah di kegiatan ini.

“Saya yakin, dengan mendonorkan darah kita tentunya banyak manfaat bagi kesehatan selain itu juga untuk membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah guna meringankan beban masyarakat yang sedang sakit,” ujarnya. 

Sementara itu, Pgs. Pasi Teritorial Kapten Inf Ngadino mengatakan, dalam kegiatan ini hasil donor darah yang terkumpul sebanyak 260 kantong dengan berbagai golongan darah A,B, AB dan O.

“Kegiatan bakti sosial donor darah sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Jepara,” ucapnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Lingkarjateng.id)