Lompat ke konten

Safari Ramadhan, Gus Haiz Lepas Puluhan Santri Alumni Lirboyo

JEPARA, Lingkarjateng.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara, Haizul Ma’arif (Gus Haiz sapaan akrabnya) melepas puluhan santri alumni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri cabang Jepara, yang akan melakukan kegiatan Safari Da’wah Ramadhan di Desa Tanjung Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara. Kegiatan pelepasan para alumni santri tersebut bertempat di Pondok Pesantren Al Falah Bok Biru Tahunan Jepara, Sabtu, 9 Maret 2024.

Gus Haiz menjelaskan, bahwa Safari Da’wah Ramadhan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut bulan puasa tahun 1445 Hijriyah. Para santri Lirboyo akan berpartisipasi dalam kegiatan dakwah yang telah disiapkan di Desa Tanjung, kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara.

“Ada sekitar 20 alumni santri Lirboyo yang dilepas dan diterjunkan untuk Safari Da’wah, di Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji,” ungkap Gus Haiz.

Pada acara pelepasan tersebut Gus Haiz memberikan arahan dan motivasi kepada para santri Lirboyo. Pihaknya juga mengapresiasi pengurus Lembaga Ittihadul Muballighin Cabang Jepara atas upaya mereka dalam melaksanakan acara ini.

Ia berharap melalui kegiatan Safari Da’wah ini, santri Lirboyo dapat semakin memperdalam pemahaman agama dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

“Semoga melalui kegiatan ini santri dapat belajar mengaplikasikan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari dan membantu menyebarkan ilmu-ilmu yang telah mereka peroleh di pondok pesantren kepada masyarakat,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua pengurus Lembaga Ittihadul Muballighin Cabang Jepara, Pathur Rozioin, didampingi Sekretaris Umum, Maimum. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Lingkarjateng.id)