Lompat ke konten

RSUD Soewondo Kendal Gelar Forum Konsultasi Publik untuk Tingkatkan Layanan

KENDAL, Lingkar.news – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soewondo Kendal menggelar Forum Konsultasi Publik dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), awak media, pegiat media sosial di Kabupaten Kendal. Acara tersebut berlangsung di salah satu Agrowisata yang ada di Kendal, pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Kegiatan membangun jejaring dalam rangka mewujudkan visi misi RSUD Soewondo Kendal dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Dewan Pengawas RSUD dr H Soewondo Kendal, Parno, Direktur RSUD dr H Soewondo Kendal, dr Saikhu, dan Wakil Direktur, dr Wibowo beserta tamu undangan.

Dalam sambutanya, Direktur RSUD Soewondo Kendal, dr. Saikhu mengatakan, forum ini digelar sebagai sarana silaturahmi dengan para LSM, awak media maupun pegiat media sosial, serta mendengarkan kritik dan saran guna meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Soewondo Kendal.

“Tujuannya digelar forum ini, supaya terjalin suatu komunikasi antara rumah sakit dengan wakil masyarakat. Bila ada informasi atau harapan masyarakat dapat tersampaikan ke rumah sakit, baik itu kritikan atau pun saran. Kami selalu terbuka, dan apabila ada suatu program dari rumah sakit bisa tersampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Terkait visi misi dari RSUD Soewondo Kendal, lanjut dr. Saikhu, pada prinsipnya pihaknya akan selalu berusaha menjadi rumah sakit yang bermutu bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki berharap, melalui kegiatan jejaring tersebut dapat menjadikan pelayanan RSUD Soewondo Kendal terus ditingkatkan secara maksimal.

“Dengan seluruh masukan dari masyarakat, Insya Allah pelayanan-pelayanan yang mungkin masih kurang di sana-sini dapat meningkatkan pelayanan yang prima di RSUD Soewondo Kendal,” jelas Windu Suko Basuki.

Menurutnya, saat ini RSUD Soewondo Kendal juga terus melakukan perluasan fasilitas kesehatan seperti pembangunan gedung layanan terpadu yang bertujuan untuk mempermudah pelayanan yang masih terpisah-pisah agar menjadi satu.

“Saat ini juga masih dilakukan pembangunan rumah sakit atau perluasan rumah sakit, yang tentunya akan dapat memberikan pelayanan yang lebih prima lagi kepada masyarakat,” imbuhnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)