Lompat ke konten

RSUD Soewondo Kendal Bangun Jejaring Wujudkan Visi Misi Rumah Sakit Bermutu

KENDAL, Lingkar.news – Direktur RSUD dr. H. Soewondo Kendal, dr. Shaiku, menegaskan bahwa visi RSUD Soewondo Kendal adalah menjadi rumah sakit yang bermutu dan terpercaya bagi masyarakat lokal dan sekitarnya.

Hal itu disampaikan dr. Saikhu dalam Forum Konsultasi Publik Membangun Jejaring dalam rangka Mewujudkan Visi Misi RSUD Soewondo Kendal yang diselenggarakan di salah saru agro wisata Kendal pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Selain itu, RSUD Soewondo Kendal juga memiliki misi mengembangkan pelayanan rumah sakit yang terjangkau dan bermutu bagi seluruh lapisan masyarakat Kendal dan sekitarnya. Kemudian meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan rumah sakit yang aman dan memenuhi standar.

“Selain itu misi kami adalah meningkatkan kinerja pelayanan publik, mengembangkan jejaring kerja sama dengan institusi terkait dan organisasi profesi serta institusi pendidikan, serta menyelenggarakan pendidikan, pelatihan dan penelitian bidang kesehatan,” papar dr. Saikhu.

Inovasi Siafar Raja Permudah Layanan Farmasi RSUD Soewondo Kendal

Forum yang dihadiri awak media, lembaga swadaya masyarakat, dan pegiat media sosial, juga membuka sesi tanya jawab terkait RSUD Soewondo Kendal.

Seperti yang disampaikan Slamet Priyatin. Dirinya memberikan masukan dalam pelayanan RSUD Soewondo Kendal yang dinilai belum maksimal.

“Kami berharap pelayanannya lebih ditingkatkan lagi tanpa memandang siapa itu pasiennya,” ungkap Slamet Priyatin.

Menjawab masukan tersebut, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Soewondo Kendal dr. Mochamad Wibowo menyampaikan terima kasih atas masukan tersebut karena bisa menjadi bahan evaluasi.

“Salah satu upaya kita dalam memberikan pelayanan prima yaitu melalui forum jejaring ini. Yang pasti kita tidak alergi terhadap masukan-masukan,” terang dr. Mochamad Wibowo.

Sementara Dewan Pengawas RSUD dr Soewondo Kendal, Parno atau akrab disapa Gus Parno, menyatakan bahwa untuk meningkatkan pelayanan prima harus dilakukan berbagai inovasi dan terobosan serta memperluas jejaring agar mendapatkan pengakuan dari masyarakat bahwa pelayanan RSUD Soewondo Kendal baik dan prima. 

“Nah, bagaimana kita semua membuat inovasi dan terobosan dengan fasilitas yang ada, kita tingkatkan sarana prasarananya, kita tingkatkan SDM-nya, seluruhnya kita tingkatkan. Kita harus saling mendukung dan saling mensupport. kita harus berusaha bagaimana masyarakat Kendal itu cukup selesai berobat di Kendal,” tegasnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)