Lompat ke konten

Ratusan Pemancing Berebut Piala Bupati Cup Jepara

JEPARA, Lingkarjateng.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara melalui Dinas Perikanan (Diskan) menggelar turnamen memancing Bupati Cup di Pemancingan Kartini Minapolitan, Kelurahan Bulu, Kecamatan Jepara. Kegiatan ini dibuka pada Minggu, 3 Maret 2024.

Kegiatan ini dibuka dengan pelepasan ikan jackpot oleh Kepala Diskan Jepara Farikhah Elida yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Jepara. 

Elida menyampaikan, selain melepas ikan jackpot pihaknya juga menebar 1,02 ton nila di tambak seluas 900 meter persegi.

Dia menyebutkan turnamen kali ini banyak menyedot antusias peserta. Terlebih banyak warga sekitar yang hobi memancing. Ia pun berharap, perkenalan spot mancing ini bisa membantu perekonomian warga sekitar dengan adanya pemancingan dan kios-kios di sampingnya.

“Tercatat ada 160 peserta yang ikut. Pemenang berhak memperoleh trofi Bupati Jepara berserta hadiah uang pembinaan,” katanya.

Ia menjelaskan, kategori pemenang lomba ditentukan dengan bobot ikan terberat. Diambil tiga pemenang. Selain memperoleh piala, juga berhak atas sejumlah uang pembinaan. Khusus juara 1 hadiah ditambah satu unit sepeda listrik. 

“Anggaran untuk kegiatan ini dan hadiah seluruhnya tidak menggunakan APBD. Namun, menggunakan dana dari tiket masuk dan pendaftaran peserta memancing,” ujarnya.

Antusiasme peserta tak hanya datang dari Jepara. Bahkan, ada pula peserta yang berasal dari luar daerah, seperti Semarang, Kudus, Pati, Purwodadi, Demak, juga Jakarta. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Lingkarjateng.id)