Lompat ke konten

PRSI Jepara Targetkan 3 Medali Emas Kejuaraan Renang KRAS se-Jateng

JEPARA, Lingkarjateng.id – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Jepara menerjunkan 17 atlet renang pelajar Jepara diterjunkan pada Kejuaraan Renang Antar Sekolah (KRAS) se-Jawa Tengah yang dihelat di Kolam Renang Tirta Kembar, Kabupaten Purwokerto pada 27 – 29 Oktober 2023.

Ketua Umum PRSI Jepara, Ajar Tri Raharja, merinci atlet-atlet yang mengikuti KRAS tersebut terdiri dari sembilan atlet binaan klub renang Gelora Tirta Swimming, lima atlet dari Tiara Swimming Club, dan tiga atlet binaan Shima Swimming Club.

Para atlet yang turun dalam KRAS ini berlaga dengan membawa nama sekolah masing-masing atlet. Diketahui SMP Negeri 2 Jepara tercatat paling banyak mengirimkan atletnya. Terdapat tujuh atlet dari sekolah tersebut.

Event ini membawa nama sekolah masing-masing,” terangnya pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Kejuaraan kali ini merupakan salah satu laga bergengsi. Pasalnya semua atlet renang Jawa Tengah turun menunjukkan kemampuannya.

“Bahkan atlet-atlet hasil tempaan Balai PPLOP (Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar) juga turun di KRAS Jateng ini,” kata dia.

Kendati demikian, Ketua PRSI tetap optimis dapat memboyong sedikitnya tiga medali emas. Keyakinan tersebut didasari adanya atlet-atlet andalan Kota Ukir yang memperkuat kontingen Jepara.

“Andalan kita seperti Satria Syaikh Maulana Raharja, Almaira Irdina Humaira, dan Diajeng Ayu Cahyaningrum,” pungkasnya. (Lingkar Network | Lingkar Koran)