Lompat ke konten

Polisi Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata Pantai Teluk Awur di Jepara

JEPARA, Lingkar.news Anggota Pos Pantau Polsek Tahunan Polres Jepara objek wisata Pantai Teluk Awur melaksanakan monitoring kegiatan masyarakat yang beraktivitas di tepi pantai, pada Rabu, 26 April 2023.

Kegiatan tersebut seiring dengan adanya peningkatan pengunjung di Pantai Teluk Awur saat libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Selain melakukan monitoring, personel juga memberikan imbauan kepada para pengunjung untuk selalu hati-hati dan waspada. Tak hanya itu, personel juga mengimbau kepada para orang tua untuk waspada dan memperhatikan anak-anaknya yang sedang bermain di tepi pantai. Mengingat, cuaca yang sewaktu-waktu dapat berubah sehingga mengakibatkan air laut pasang.

Selain mengimbau para orang tua yang berkunjung di Pantai Teluk Awur untuk selalu waspada dan hati-hati, pihaknya juga memberikan imbauan kepada pengelola Pantai, agar jumlah pengunjung tidak melebihi kapasitas. Hal ini bertujuan untuk tetap menciptakan kenyamanan bagi para pengunjung objek wisata Pantai Teluk Awur.

“Kita juga mengimbau kepada pengelola untuk selalu memperhatikan jumlah pengunjung agar tidak melebihi kapasitas yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi para pengunjung objek wisata Pantai Teluk Awur,” ungkap Kapolsek Tahunan AKP Sri Retno B.

Ia mengatakan, saat ini jajarannya sedang melaksanakan Ops Ketupat Candi 2023 yaitu melakukan pengamanan arus lalu lintas dan objek wisata. Baik pengamanan arus balik maupun masyarakat yang sedang melaksanakan libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat, red) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Jepara terutama Polsek Tahunan,” tegasnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)