Lompat ke konten

Pj Bupati Jepara Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024 di Sejumlah TPS

JEPARA, Lingkar.news – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta berkeliling ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Jepara bagian utara untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Sementara, pemantauan beberapa TPS di Kabupaten Jepara bagian selatan dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sujatmiko.

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta didampingi sang istri bersama Forkopimda mengawali pemantauan di TPS 1 Kelurahan Panggang, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, pada Rabu, 14 Februari 2024.

Selain melakukan pemantauan, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta juga menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut. Kedatangan rombongan Pj Bupati Jepara disambut hangat dan antusias warga sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, ia berharap Pemilu 2024 melahirkan pemimpin yang diharapkan bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah saya dan istri sudah menggunakan hak pilih di Jepara. Mudah-mudahan Pemilu di Jepara aman, lancar, damai, dan melahirkan pemimpin yang diharapkan bangsa Indonesia,” ucap Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta usai menyalurkan hak pilihnya.

Kemudian, pihaknya melanjutkan monitoring ke TPS 6 Bangsri di Kecamatan Bangsri, TPS 7 Jinggotan di Kecamatan Kembang, dan TPS 1 Jlegong di Kecamatan Keling, serta diakhiri di TPS 1 Desa Tulakan, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara.

Selama melaksanakan pemantauan TPS, Pj Bupati Jepara menyatakan tidak mendapat laporan terkait kendala logistik Pemilu 2024. Bahkan, ia mendapati antusiasme dan partisipasi warga sangat tinggi untuk menggunakan hak suara dalam Pemilu 2024. Hal tersebut dibuktikan dengan hampir 50 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) TPS sudah menggunakan hak pilihnya.

“Berdasarkan hasil pantauan kami, antusias warga untuk mencoblos sangat tinggi. Dari laporan petugas tidak ada masalah. Semoga sampai akhir perhitungan selesai, berjalan aman, lancar, dan damai,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setiawan menjelaskan terkait pengamanan selama prosesi Pemilu. Pihaknya menyebut telah menerjunkan 595 personel untuk mengamankan 3.490 TPS yang tersebar di Kabupaten Jepara.

“Kepada para petugas di lapangan, baik itu TNI, Polri, Linmas, KPU, Bawaslu tetap jaga stamina sampai penghitungan suara selesai. Apabila ada hal-hal yang mengganggu, segera dilaporkan ke Satgas Pemilu,” pesan Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setiawan. (Lingkar Network | Muhammad Aminudin – Koran Lingkar)