Lompat ke konten

Pj Bupati Edy Supriyanta Harap Kelancaran Pemilu 2024 Terulang saat Pilkada di Jepara

JEPARA, Lingkar.news – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta berharap agar keberhasilan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dapat kembali terulang pada Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.

“Kami harap Pilkada nanti berjalan dengan lancar dan damai seperti halnya Pemilu 2024 ini,” kata Pj Bupati Edy Supriyanta dalam Apel dan Pengarahan di Pendopo RA Kartini Jepara, Jawa Tengah, pada Jumat, 23 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Jepara dengan jajarannya yang tergabung dalam Forkompinda memberikan apresiasi atas keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024 kepada tiga pilar desa/kelurahan.

“Kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada tiga pilar yang telah ikut menyukseskan pesta demokrasi ini,” tuturnya.

Ketiga pilar desa/kelurahan itu terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh Petinggi/Lurah di Kabupaten Jepara.

Menurutnya, Pemilu 2024 yang telah berjalan dengan damai dan lancar, tak luput dari peran penting ketiga pilar desa/kelurahan tersebut.

Ia menilai, ketiga pilar tersebut sebagai ujung tombak dalam melakukan penertiban dan pengamanan wilayah mulai dari persiapan, pelaksanaan, dan pascapelaksanaan Pemilu.

Pilkada serentak 2024 nanti merupakan agenda untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Jepara.

Oleh sebab itu, ia mengingatkan masyarakat agar memilih calon pemimpin sesuai hati nurani dan yakin bahwa calon tersebut bisa memimpin Jepara dan Jawa Tengah menjadi lebih maju.

Sebagai informasi, masyarakat Jepara yang terdaftar sebagai pemilih Pemilu 2024 sebanyak 914.996 orang.

Sedangkan angka partisipasi masyarakat Jepara dalam Pemilu 2024 sebanyak 85,4 persen dari jumlah keseluruhan atau sekitar 781.625 orang. Angka partisipasi tersebut juga lebih tinggi dari pada Pemilu 2019.

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat  mulai memahami pentingnya menggunakan hak pilih dengan harapan mendapatkan pemimpin yang bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Diketahui, acara yang dimoderatori oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko itu dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kapolres Jepara AKB Wahyu Nugroho Setyawan, Kasdim 0719/Jepara, Kasi Datun Kejari Jepara Yan Subiyono, SH.,MH, dan Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif, secara virtual. (Lingkar Network | Muhammad Aminudin – Lingkar.news)