Lompat ke konten

Pj Bupati Dorong KPRI KPPD Jepara Kerja Sama dengan Jasa Pengantaran Online

JEPARA, Lingkarjateng.idPenjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta meresmikan Pesona Mart KPRI KPPD (Koperasi Pegawai Republik Indonesia Koperasi Pegawai Pemerintah Daerah) pada Senin, 22 Januari 2024. Pesona Mart ini merupakan transformasi koperasi pegawai menjadi pertokoan modern dengan cakupan yang lebih luas.

Pj Bupati Edy berharap, transformasi koperasi pegawai menjadi pertokoan modern ini bisa mempermudah anggota koperasi maupun masyarat umum untuk belanja kebutuhan secara mudah dan murah.

“Ini adalah bentuk inovasi yang baik dari KPRI KPPD,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pj Bupati Edy mendorong KPRI KPPD bekerjasama dengan penyedia jasa pengantaran online agar mempermudah akses masyarakat memenuhi kebutuhannya.

“Keberadaan KPRI KPPD ini sangat bermanfaat. Utamanya bagi teman-teman kita PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) dan tenaga honorer,” ucapnya.

Pj Bupati Jepara Instruksikan Pegawai Pemerintahan Gabung Anggota KPRI-KPPD

Berdasarkan laporan Ketua KPRI KPPD Abdul Syukur, mayoritas pengguna layanan simpan pinjam adalah PPPK dan tenaga harian lepas. Saat ini KPRI KPPD memiliki 610 anggota dengan aset kurang lebih Rp7,1 miliar.

Atas capaian tersebut, Pj Bupati Edy menginginkan agar KPRI KPPD senantiasa mengembangkan bisnisnya ke beberapa sektor yang menjadi potensi.

“Saya minta kepada seluruh kepala OPD (organisasi perangkat daerah) untuk membeli kebutuhan rumah tangga disini,” tuturnya.

Disamping itu, ia juga meminta agar para kepala perangkat daerah berbelanja di Pesona Mart minimal Rp1 juta dalam sebulan. Hal ini bertujuan agar perputaran ekonomi malalui koperasi pegawai dapat berjalan baik.

“Kolaborasi dengan para pelaku industri UMKM, seperti angkringan, dan produk olahan makanan lokal juga harus dilakukan. Sehingga Pesona Mart KPRI KPPD menjadi semakin ramai dan dikenal masyarakat luas,” pungkasnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Lingkarjateng.id)