Lompat ke konten

Peringati Maulid Nabi, ASN Pemprov Jateng Diajak Teladani Rasulullah

SEMARANG, Lingkar.news Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana mengajak aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi menjadi contoh dalam pengamalan nilai-nilai Islam.

“Keteladanan dari ASN penting, di tengah beragamnya komponen masyarakat Jateng pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” kata Nana pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, pada Rabu, 20 September 2023.

Ia juga mengajak ASN di lingkungan Pemprov Jateng untuk menghargai keberagaman.

“Mari kita hargai keberagaman di negeri ini, yang kita tahu, kita mempunyai suku, budaya, kemudian agama, yang beragam itu. Dan ini semuanya adalah sudah merupakan ketentuan dari Allah SWT. Jadi kita hargai,” ujarnya.

Nana menyampaikan bahwa, warga Muslim semestinya mempelajari bagaimana Rasulullah SAW menjalani kehidupan dan menjadikannya sebagai teladan.

“​​​​​​Melalui Rasulullah (SAW), Muslim belajar menjadi manusia yang mencintai sesama, belajar perdamaian, dan bertoleransi,” tuturnya.

Dia juga mengemukakan pentingnya semangat kebersamaan, kegotongroyongan, dalam upaya mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang damai.

“Apalagi kita ke depan akan menghadapi beberapa agenda yang penting, yaitu kita akan menghadapi pelaksanaan pemilu dan pilkada, ya termasuk di Jawa Tengah ini. Kita harapkan kita mampu untuk mengawal ya, dan menjaga pelaksanaan proses tersebut,” pungkasnya. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)