Lompat ke konten

Peringati HUT Jepara Ke 474, Pemkab Gelar Kirab Buka Luwur

JEPARA, LINGKAR – Menjelang HUT Kabupaten Jepara ke 474, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta dan jajaran Forkopimda menggelar Kirab Buka Luwur, Minggu 9 April 2023. Pada hari sebelumnya dilakukan ziarah ke makam leluhur Jepara.

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta menyampaikan bahwa kegiatan Kirab Buka Luwur selain sebagai peringatan HUT Jepara juga sebagai bentuk memperingati perjuangan Ratu Kalinyamat dalam membela Indonesia, khususnya Jepara.

“Makna buka luwur merupakan suatu kegiatan rutin nguri-nguri budaya. Mudah-mudahan dengan buka luwur ini Kabupaten Jepara tambah semangat dalam berjuang untuk menjadikan Jepara lebih baik, maju, kondusif, dan aman,” katanya.

Dalam momentum hari jadi Kabupaten Jepara yang 474, Pj Bupati Edy berharap pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jepara bisa kompak selalu dalam membangun Jepara menjadi lebih baik lagi.

“Karena PR kita masih banyak, jadi harus kompak selalu,” ujarnya.

KHIDMAT: Pemkab Jepara menggelar ziarah ke makam leluhur dalam peringatan HUT 474 Jepara.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif berharap di momen HUT Jepara ini DPRD Jepara menjadi bagian penting dalam pembangunan Kabupaten Jepara menjadi lebih baik lagi.

“Saya sampaikan selamat Harlah yang ke 474, kita berharap dengan slogan terus berkarya membangun Jepara ini kita berharap DPRD menjadi bagian penting dalam rangka pembangunan yang ada di Kabupaten Jepara,” katanya.

Menurutnya, usia 474 merupakan usia yang luar biasa. Apa yang sudah masyarakat dapatkan selama ini merupakan hasil dari perjuangan para pejuang Jepara terdahulu. Maka dari itu, Gus Haiz berharap semua masyarakat Jepara semakin hari semakin bersyukur dan tidak lupa dengan para pendahulunya dengan cara mengirimkan doa.

“Syukur di sini yang dimaksud adalah di hari jadi ini kita menjadi warga yang bijaksana dan bisa berkontribusi besar kepada Kabupaten Jepara, mengingat Jepara sangat potensial luar biasa, saya yakin sesuai dengan kaidah Al-Quran sendiri kalau kita bersyukur itu nikmat kita akan ditambah oleh Allah. Mudah-mudahan perekonomian kita menjadi semakin meningkat, semakin baik, pengangguran semakin berkurang, pendidikan kita semakin meningkat, dan tidak kalah penting adalah bagi para pemangku jabatan yaitu pemerintah, infrastruktur ini yang tak kalah penting harus kita genjot bersama. Jangan sampai di usia ke 474 ini PR kita masih menumpuk khususnya jalan, kita harus selesaikan bersama,” harapnya. ( TOMI BUDIANTO – KORAN LINGKAR )