Lompat ke konten

Pererat Silaturahmi, Alumni Pondok Modern Gontor Akan Gelar Reuni Nasional

JEPARA, Lingkarjateng.id – Dalam mempererat silaturahmi dan membangun sinergitas, Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor akan menggelar reuni nasional yang akan berlangsung di Youth Center Desa Tlogodadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Ketua panitia reuni nasional pondok modern Darussalam Gontor, Muflikhun, mengatakan bahwa selain mempererat silaturahmi dan membangun sinergitas acara tersebut juga dalam rangka menyambut satu abad berdirinya pondok Modern Darussalam Gontor.

“Rencana kegiatan dilakasanakan tanggal 17 sampai dengan 18 Desember 2022,” ujar Muflikhun di Jepara pada Selasa, 29 November 2022.

Rencananya, reuni nasional tersebut akan dihadiri 300 lebih peserta dari penjuru Nusantara dan juga alumnus dari Negeri Jiran, Malaysia. Selain para alumnus, panita juga mengundang IKPM Jogjakarata, Fourm Bisnis (Forbis) Alumni Pondok, para ustad pembimbing pondok dan  juga salah satu guru sepuh pondok modern Darussalam Gontor, Ustad Ahmad Suharto, sebagai pengisi acara dan memberikan tausiah kepada para alumnus.

“Tergetnya minimal 300 lebih peserta dari 700 alumni angkatan 2004. Itupun belum termasuk keluarga dari para peserta dan alhamdulillah juga di hadiri alumni dari Negeri Jiran, Malaysia,” terangnya.

Ketua Panitia Reuni Nasional Pondok Modern Gontor, Mufilkhun. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

Lebih lanjut, reuni nasional akan dibagi menjadi dua kegiatan, untuk acara inti akan dilaksanakan tanggal 17 Desember 2022 yang akan diisi oleh ustad Ahmad Suaharto dan para ustad pembimbing pondok dilanjutkan ramah dan tamah temu kangen alumni 2004.

“Malam harinya akan diadakan penyalaan api unggun dan sharing pengalaman dari para alumnus yang sudah sukses di bidang masing-masing, diantaranya ada yang sudah menjadi Mayor Infantri TNI AD, pengusaha sukses di daerah-daerah dan juga yang sudah mendirikan pondok dan memiliki banyak santri,” bebernya.

Menurutnya, reuni nasional ini juga menjadi media silahturahmi setelah 18 tahun berpisah sehingga dapat memperat tali silahturahmi sampai masa mendatang serta bisa saling mendukung sesama para alumni.

“Tentu pengalaman dan ilmu mereka sangat bermanfaat bagi teman-teman alumni. Dan yang paling spesial pada acara api unggun adalah acara tajamuk,” sambungnya.

Meski setiap tahun diadakan acara regional di beberapa daerah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jabodetabek, Jogja dan juga daerah-daerah lain, reuni tersebut juga memperkuat jaringan untuk mensukseskan menyambut satu abad pondok modern Darussalam Gontor.

“Harapannya semuanya bisa hadir dalam reuni nasional ini karena ini menjadi tolak ukur reuni akbar selanjutnya di tahun 2024 nanti, terkait bagaimana kita mempersiapkan agar kedepan nanti berjalan lebih meriah dan semakin solid,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)