Lompat ke konten

Pendaftar Pelatihan BLK Demak Tahap 2 Capai 50 Persen

DEMAK, Lingkar.news Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinnakerind) Kabupaten Demak, Jawa Tengah melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Demak membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) pada tahap kedua.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) BLK Demak, Ahmad Hilaluddin menyampaikan bahwa, jumlah pendaftar Pelatihan Berbasis Kompetensi tahap kedua mencapai 50 persen.

“Saat ini baru 50 persen yang mendaftar dari target kita, pada tanggal 8 Mei 2023 sudah akan kita mulai,” kata Hilal.

Hilal mengimbau, kepada masyarakat yang berminat mengikuti pelatihan diharapkan untuk segera mendaftarkan diri melalui website resmi BLK Demak yaitu http://silatnaker.demakkab.go.id

BLK Demak bakal Buka Pelatihan MTU di Desa Penghasil Tembakau

“Rencananya, kita buka Pelatihan Berbasis Kompetensi ini pada tanggal 8 Mei 2023. Kalau dirasa tidak memungkinkan karena kurangnya (jumlah, red) peserta yang mengikuti, maka terpaksa akan kami undur. (Masyarakat, red) bisa segera daftar melalui website resmi kami http://silatnaker.demakkab.go.id, ” jelasnya.

PRAKTIK: Beberapa peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap pertama tampak semangat menjalani praktik di BLK Demak. (Muhammad Burhanuddin Aslam/Lingkar.news)

Terkait pelatihan Mobile Training Unit (MTU), ia mengatakan bahwa Desa Pamongan Kecamatan Guntur sudah mengajukan kesiapan terselenggaranya pelatihan MTU.

“Sudah ada dari pihak Desa Pamongan Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, yang mengajukan laporan bahwa daerahnya siap diadakan pelatihan MTU. Namun, untuk berkasnya belum lengkap. Kami sudah menyampaikan agar dilengkapi dulu berkas-berkas yang harus dipenuhi,” tandasnya. (Lingkar Network | Muhammad Burhanuddin Aslam – Koran Lingkar)