Lompat ke konten

Pemilu 2024, PPP Kudus Targetkan Raih Kursi di Tiap Dapil

KUDUS, Lingkar.news – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Pembangunan Persatuan (PPP) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah kini tengah mempersiapkan calon legislatif (caleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua DPC PPP Kudus, Zainuddin Rusydan menyebut siap meramaikan Pileg tahun 2024 dan telah mempersiapkan berkas yang akan dibawa ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus.

“Insya Allah Minggu ini persyaratan masuk dan kita siap mendaftar di KPU tanggal 14 Mei, yang mana menjelang detik-detik itu kita masuk ke sana. Kami bersama tim pemenangan pemilu akan datang ke Kantor KPU Kudus. Untuk pelaksanaannya, rencana dilakukan malam hari,” ujarnya saat ditemui, pada Rabu, 3 Mei 2023.

Pihaknya juga tengah berupaya mempersiapkan dengan matang caleg di Kudus terutama yang tersebar di empat daerah pemilihan (dapil).

Bacaleg Pemilu 2024 Jalani Tes Kesehatan di RSUD Soewondo Kendal

PPP Kudus, kata dia, menargetkan dapat meraih satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil).

“Kami di kabupaten fokus untuk mempersiapkan caleg berkualitas agar nantinya PPP mendapat kursi di Kota Kretek ini,” ungkapnya.

Saat disinggung terkait pemilihan bupati, pihaknya mengaku masih belum ada pandangan dan masih fokus untuk pemilihan legislatif terlebih dahulu.

“Mengingat polarisasi dari calon masing-masing pengusung sangat dinamis, bila legislatif sudah selesai dan punya kursi di DPRD Kudus, baru memikirkan hal tentang pemilihan bupati,” tandasnya. (Lingkar Network | Ihza Fajar – Koran Lingkar)