Lompat ke konten

Pejuang PPP Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran Pilpres 2024

JAKARTA, Lingkar.news – Kelompok yang mengatasnamakan diri sebagai Pejuang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Kamis, 28 Desember 2023. Pejuang PPP juga mengatakan siap memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran pada Pilpres 2024.

Koordinator Nasional Pejuang PPP, Witjaksono, saat membacakan deklarasi mengatakan bahwa dukungan mereka kepada Prabowo-Gibran dilandaskan pada keinginan luhur untuk kemajuan NKRI, serta memperhatikan tantangan ekonomi, geopolitik, dan keamanan global.

“Setelah melalui proses pertimbangan yang matang dan saksama serta atas dorongan para kiai, para bu nyai, para alim ulama, dan kader di daerah, kami atas nama Pejuang PPP menyatakan dengan tegas untuk mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024–2029,” ucap Witjaksono.

Pejuang PPP, kata Witjaksono, yakin bahwa Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta itu berkomitmen untuk memprioritaskan setidaknya empat program penting dalam pemerintahannya yang meliputi kesejahteraan ekonomi rakyat, Pendidikan, penguatan pondok pesantren, serta kesehatan masyarakat.

Witjaksono mengaku Pejuang PPP mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran juga karena melihat aspirasi yang terkumpul dan memperhatikan debat capres dan cawapres yang sudah bergulir dua kali.

“Karena setelah kita melihat dua kali debat capres cawapres kemarin, dan melihat aspirasi-aspirasi yang sudah terkumpul di masyarakat secara langsung, bahwa kami dari PPP, dari kalangan muda, kiai, ulama, dari banyak stakeholder yang ada di dalam PPP, menyatakan kita mendukung melalui gerakan Pejuang PPP untuk memenangkan Prabowo Gibran untuk satu kali putaran,” bebernya.

Witjaksono mengaku hanya menyampaikan aspirasi dari bawah melalui deklarasi tersebut. Bahkan, dia telah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di PPP.

“Kami sudah koordinasi, kami sudah banyak koordinasi dengan semua pemangku kepentingan di PPP,” ujar Witjaksono.

Saat ditanya mengenai dasar deklarasi Pejuang PPP apakah terkait dengan dasar politik atau tidak, Witjaksono meminta publik menganalisis sendiri.

“Silakan dianalisis sendiri dengan saya memakai jaket seperti ini. Kami juga pengurus aktif di dalam PPP, tetapi kami deklarasi ini menggunakan nama Pejuang PPP,” ujar Witjaksono yang tampak mengenakan jaket berwarna hijau lengkap dengan lambang PPP.

Meski demikian, Witjaksono menepis isu keretakan di PPP. Dia yakin partai yang saat ini dipimpin oleh Muhammad Mardiono itu mampu melenggang ke Senayan pada Pemilu 2024.

“Jadi, hari ini yang deklarasi bukan cuma kami, melainkan caleg-caleg dari seluruh Indonesia yang sudah deklarasi pada hari ini. Keputusan ada di DPP kalau memang kami mendapatkan sanksi. Akan tetapi, kami yakin bahwa apa yang kami lakukan semuanya untuk PPP,” ujar dia. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)