Lompat ke konten

Peduli Sesama, Caleg DPRD Jepara dari PDIP Bobby Alfianto Salurkan Air Bersih ke Desa Ujungpandan

JEPARA, Lingkarjateng.id – Kader Penggerak Utama (Komandante) Bintang Dua sekaligus Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil 4, Bobby Alfianto menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Ujungpandan, Kecamatan Welahan yang terdampak kekeringan, pada Senin, 9 Oktober 2023.

Bobby, sapaan akrab Caleg DPRD Jepara dari PDIP Dapil 4 ini mengatakan, dalam penyaluran itu pihaknya bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menyuplai air bersih kepada warga Desa Ujungpandan yang terdampak kekeringan.

Jumlah warga Desa Ujungpandan RT 6 RW 2 yang terdampak kekeringan mencapai 250 jiwa. Sedangkan di RT 9 RW 2 mencapai 195 jiwa.

“Totalnya yang sudah terdistribusi per hari Sabtu kemarin (14 Oktober 2023) sudah ada 6 mobil tangki sejumlah 30 ribu liter, yang didistribusikan ke seluruh wilayah di Desa Ujungpandan,” kata Bobby.

Bobby mengungkapkan, bantuan air bersih ini merupakan wujud kepedulian PDIP kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan air bersih ini tidak hanya diberikan kepada warga Desa Ujungpandan saja, namun akan terus berlangsung ke beberapa desa-desa lain di Jepara yang rawan kekeringan dan untuk masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“Kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat yang daerahnya mengalami kekeringan tidak kekurangan air bersih. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Menurutnya, harus ada langkah-langkah inovatif dari pemangku kebijakan daerah guna mengatasi masalah tersebut. Meskipun tidak setiap tahun mengalami kekeringan, setidaknya hal itu dapat memitigasi risiko kekeringan di Jepara.

“Tidak hanya dropping air bersih saja namun, harus ada progam yang berkelanjutan. Jadi memerlukan kerja sama semua pihak agar krisis air bersih ini dapat segera tertangani dengan baik dan seefektif mungkin sehingga tepat sasaran,” imbuhnya.

Ia berharap, krisis air bersih yang melanda segera berakhir sehingga masyarakat bisa kembali menjalani aktivitas seperti biasa dengan kebutuhan air yang tercukupi.

“Setetes air bersih saat ini sangat penting bagi warga terdampak kekeringan. Semoga krisis air bersih ini segera berakhir,” pungkasnya. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Lingkarjateng.id)