Lompat ke konten

PDIP Jepara Bakal Godok 2 Kandidat untuk Maju Pilkada 2024, Ini Sosoknya

JEPARA, Lingkarjateng.id Usai gelaran pemilihan umum 2024, santer beredar nama-nama bakal calon bupati Jepara untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November 2024.

Salah satu partai yang sudah mempunyai nama kandidat untuk Pilkada 2024 adalah Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kabupaten Jepara. Partai berlambang banteng ini telah mengantongi dua nama bakal calon bupati Jepara yang saat ini masih dalam proses pematangan.

Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIPJepara, Sutrisno, mengatakan ada dua nama yang akan digodok untuk maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Ada dua nama yang menurut kami layak untuk menjadi bakal calon pemimpin Jepara ke depan,” kata Sutrisno, Kamis, 21 Maret 2024.

Sutrisno menyebutkan dua nama tersebut adalah Ketua DPC PDIP Jepara Andang Wahyu Triyanto dan Witiarso Utomo yang merupakan pengusaha muda Jepara. Menurutnya kedua calon tersebut memiliki kriteria dan juga mempunyai figur seorang pemimpin muda yang diinginkan untuk memimpin Kota Ukir di masa depan.

“Keduanya sama-sama mempunyai figur sebagai pemimpin muda masa depan dan juga memiliki kriteria yang di harapkan partai serta masyarakat Jepara,” terangnya.

Selain figur pemimpin, Sutrisno menambahkan kedua calon tersebut memiliki segudang pengalaman dalam dunia usaha dan juga pandai dalam membangun jejaring baik lokal, naisonal maupun internasional. Dengan pengalaman dan jejaring itu diharapkan mampu memajukan sektor usaha kerakyatan, UMKM, petani dan juga kaum nelayan yang ada di Jepara.

“Oleh karena itu kami menilai keduanya dapat bersinergi dan memahami kebutuhan para petani, nelayan dan para pelaku usaha di Jepara,” ungkapnya.

Selanjutnya, kedua figur tersebut juga memilki visi dan misi dalam memajukan Kabupaten Jepara melalui berbagai terobosan dalam dunia usaha. Hal ini dinilai Sutrisno sangat diharapkan bagi masyarakat, melihat potensi Jepara yang melimpah dan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas serta berdaya saing tinggi.

“Intinya muda, amanah, visioner, berkualitas, dan mampu menjadi tauladan bagi masyarakat Kabupaten Jepara,” tandasnya. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Lingkarjateng.id)