Lompat ke konten

PDIP Buka Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Jateng 2024 Mulai 22 Mei

SEMARANG, Lingkar.news – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Tengah resmi membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jateng 2024.

Pendaftaran ini dimulai pada Rabu (22/5), sebagaimana diumumkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto, dalam keterangannya di Semarang, Selasa (21/5).

“Pendaftaran dibuka dengan pengambilan formulir mulai 22 hingga 28 Mei 2024, sedangkan pengembalian formulir dijadwalkan mulai 23 hingga 30 Mei 2024,” kata Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul.

Ia menambahkan bahwa proses pengambilan dan pengembalian formulir akan dilakukan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng yang beralamat di Jalan Brigjen Katamso, Kota Semarang.

Bambang Pacul menjelaskan bahwa formulir pendaftaran dapat diambil oleh bakal calon secara langsung atau melalui perwakilan dengan membawa surat kuasa.

Namun, pengembalian formulir harus dilakukan secara langsung oleh bakal calon dan tidak dapat diwakilkan.

“Bakal calon wajib memenuhi persyaratan sesuai dengan batas waktu yang ditentukan,” tegasnya.

Seluruh nama pendaftar yang masuk akan dibahas dalam rapat pleno dan dilaporkan ke DPP PDI Perjuangan untuk proses seleksi lebih lanjut.

Bambang Pacul memastikan bahwa pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

“Kami tegaskan bahwa PDI Perjuangan Jateng tidak bertanggung jawab atas komunikasi informal yang mengatasnamakan partai untuk meminta sumbangan dalam bentuk apa pun kepada pendaftar,” ujarnya. (Lingkar Network | Antara – Lingkar.news)