Lompat ke konten

Pastikan Logistik Pemilu Aman, Satpol PP Demak Ikut Kawal Pendistribusian

DEMAK, Lingkar.news – Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Demak turut memberikan pengawalan dalam distribusi logistik Pemilu 2024 yang digunakan dalam pemungutan suara susulan yang digelar pada hari ini Sabtu, 24 Februari 2024 di 10 desa yang tersebar di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Dalam pengawalan tersebut, personil Satpol PP Demak berkolaborasi dengan TNI-Polri serta stakeholder terkait untuk memastikan distribusi logistik berjalan aman sampai ke lokasi.

Kesepuluh desa tersebut antara lain Desa Karanganyar, Wonorejo, Ketanjung, Cangkring Rembang, Cangkring, Jatirejo, Wonoketingal, Ngemplik Wetan, Undaan Lor, dan Undaan Kidul.

Satpol PP Demak Siap Sukseskan Pemungutan Suara Susulan di 10 Desa

Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Demak, Agus Sukiyono menyampaikan bahwa Satpol PP juga turut terlibat dalam pengamanan logistik pelaksanaan pemungutan suara susulan.

“Kami berkolaborasi bersama lainnya untuk menjaga agar distribusi (logistik pemilu) bisa sampai ke lokasi dengan aman agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Agus, pada Jumat, 23 Februari 2024.

Terkait pelaksanaan pemungutan suara susulan nantinya, pihaknya pun mensuport penuh agar prosesnya berjalan dengan lancar.

“Kami dukung penuh supaya bisa berjalan dengan lancar dan sukses, kami juga akan melakukan patroli secara mobile,” ujarnya.

Kemudian untuk pemilih yang menjadi korban banjir, Agus berharap agar tetap meluangkan waktunya untuk memberikan hak suaranya dalam pelaksanaan pemungutan suara susulan ini.

“Mereka (warga) yang terdampak banjir bisa memberikan hak suaranya di TPS yang sudah ditentukan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak, Siti Ulfaati berharap kepada pemerintah daerah dan stakeholder terkait untuk dapat memberikan dukungan sehingga proses pelaksanaan pemungutan suara susulan di 10 desa tersebut bisa berjalan lancar dan sukses. (Lingkar Network | Muhammad Burhanuddin Aslam – Lingkar.news)