Lompat ke konten

Muhammad Latifuddin Yakini PKB Kota Pekalongan Capai Target 10 Kursi

PEKALONGAN, Lingkar.news – Syukuran Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan Surakarta menjadi momentum konsolidasi jelang Pemilu 2024.

Sekertaris Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Pekalongan, Muhammad Latifuddin menuturkan bahwa, partai berlambang bumi ini bertekad meraih kesuksesan, baik di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) yang akan di laksanakan tahun 2024 mendatang, pada Senin, 24 Juli 2023.

“Dengan usia yang cukup matang dan mapan, hal itu menjadi motivasi dan semangat bagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Pekalongan untuk menjadi pemenang pemilu pada tahun 2024,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Latif ini menyebutkan, dalam harlah PKB yang digelar di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah pada Minggu, 23 Juli 2023, Ketua Umum DPP PKB Muahaimin Iskandar mengeluarkan enam perintah yang berhubungan dengan agenda PKB di Pemilu 2024.

“Pertama, kader PKB harus menjaga akar dan warisan perjuangan Kiai Haji Muhammad Hasyim Asy’ari. Kader PKB agar merawat hubungan antara Islam dan negara, Islam dan pemerintahan, serta Islam yang menopang dan menginspirasi pembangunan bangsa,” terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Pekalongan.

Selanjutnya yang kedua adalah memerintahkan para kader harus turut andil dalam menjaga toleransi di Indonesia. Kader PKB diminta jadi pelindung sesama manusia khususnya kaum minoritas.

POTRET: Sekretaris DPC PKB Kota Pekalongan, Muhammad Latifuddin. (Muslichul Basid/Lingkar.news)

“Ketiga, kader PKB harus setia pada kepemimpinan Jokowi hingga masa jabatannya sebagai Presiden RI berakhir tahun depan,” lanjutnya.

Keempat, meminta kader PKB bersama rakyat, mencari solusi masalah-masalah kerakyatan. Lalu kelima kader PKB harus mengawasi dan memastikan dana desa bebas korupsi. Sebab, desa adalah pusat rencana kemajuan Indonesia masa depan.

“Keenam, kader PKB harus bekerja keras, gotong royong menyukseskan pemenangan PKB dalam Pemilu 2024. PKB menuju nomer 2 menempel PDI Perjuangan,” sambungnya.

Latif menjelasakan, pada Pemilu 2024 yang menggabungkan pemilihan presiden dan anggota legislatif akan berdampak menguntungkan bagi PKB. Sebab PKB memiliki sosok Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang berani mencalonkan sebagai presiden maupun wakil presiden.

“Tahun 2024 adalah tahun PKB menang di Kota Pekalongan dan kami optimis mampu mencapai target 10 kursi di Kota Pekalongan,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua kader dan simpatisan PKB, khususnya nahdhiyin dan rakyat Kota Pekalongan untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2024, bersama PKB jadikan PKB sebagai partai pemenang untuk lebih bisa memajukan dan menyejahterakan rakyat. Dan tak lupa kami berharap doa dan dukungannya semoga ridlo Allah bersama kita,” pungkasnya. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Koran Lingkar)