Lompat ke konten

Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati Sukses Digelar, Pasukan LMG Persembahkan yang Terbaik Bagi Masyarakat

PATI, Lingkar.news – Dua puluh hari waktu yang diberikan oleh Komisaris Utama Lingkar Media Group (LMG), Agus Sunarko, S.STP., M.Si. kepada karyawan-karyawannya untuk menyukseskan acara Pawai Kirab “Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati”.

“Saya tidak pernah menyangka akan diundang dan dilibatkan dalam kegiatan Peringatan Haul Ki Ageng Penjawi ini”. Namun, pasti ada rencana Allah di balik amanah ini. Jadi saya harus bantu semaksimal mungkin. Siapa tahu ini waktunya saya membuka tabir, meluruskan sejarah. Yakni, sejarah tentang siapa sebenarnya Ki Ageng Penjawi ini, dan mengapa kita harus hormat kepada beliau,” kata pria yang juga menjabat Camat Dukuhseti itu.

Karena perintah sudah diturunkan, segenap karyawan LMG yang telah ditunjuk dan diberi tanggung jawab, gotong royong untuk menyukseskan acara dan mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat.

Lingkar Media Group Turut Sukseskan Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati

Totalitas dan dedikasi LMG memang tak perlu diragukan lagi. Apalagi jika itu berhubungan dengan upaya membangun peradaban. Baik melalui nilai-nilai keagamaan, pendidikan, maupun kebudayaan. 

Selain tim panitia dari warga, Agsun juga membentuk tim panitia dari LMG. Mereka bertugas mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan perizinan, pengamanan, pemberitaan, hingga pendanaan.

Di sela-sela menjalankan tugas harian sebagai karyawan di kantor LMG, panitia LMG ini juga banyak mengerjakan segala sesuatu untuk persiapan Pawai Kirab yang melibatkan banyak unsur. Mulai dari unsur masyarakat, pejabat, aparat, hingga ormas.

Riwayat Singkat Ki Ageng Penjawi Pati

“Tak ada yang terlewatkan. Semua telah kami hubungi dan kami hubungkan. Sehingga sinkron. Antara Panitia Lingkar dan Panitia Lokal (warga desa) aktif berkomunikasi. Apa pun yang jadi kendala di lapangan, dengan cepat dieksekusi sehingga waktu 20 hari yang ada untuk mencetak sejarah baru itu dapat dimaksimalkan,” tutur Koordinator Lapangan, Supriyadi yang merupakan Direktur Lingkar TV.

Akhirnya, berkat jaringan LMG yang luas, semua lini dapat disatukan, guyup rukun menyukseskan acara, dan menorehkan sejarah baru di Kabupaten Pati.

“Ini pertama kalinya, LMG terjun langsung menjadi sponsor utama acara budaya. Karyawan LMG saya masukan dalam kepanitiaan, dan mereka inilah yang membantu kesuksesan acara ini. Selain tentunya, peran warga yang luar biasa, juga ada bantuan-bantuan dari berbagai instansi,” tutur Komisaris Utama LMG, Agus Sunarko.

Pj Bupati Harap Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati Jadi Contoh Generasi Muda

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada segenap karyawan, yang tetap bekerja dengan baik menjalankan tugas harian di kantor, sekaligus totalitas menjalankan tugas sampingan menjadi tim sukses Pawai Kirab “Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati”.

Febry Cahyanta, Manajer Program Lingkar TV yang ikut dalam kepanitiaan Pawai Kirab, mengucapkan rasa syukurnya atas suksesnya acara yang baru perdana digelar di Kabupaten Pati itu.

“Turut senang, lega, acaranya bisa sukses. Meskipun saya sendiri sedih, tak bisa ikut larut dalam kemeriahannya di jalan, tak bisa menyaksikan secara langsung, meskipun saya terlibat secara langsung untuk persiapan segala sesuatunya di lapangan. Namun di hari H, saya harus profesional, bekerja di balik layar untuk menyiarkan acara itu secara live dari studio Lingkar TV,” ujar Febry.

Sekalipun lelah dan harus bekerja dengan susah payah, membagi waktu antara tugas harian di kantor dan tugas tambahan di kepanitiaan, akan tetapi semua seakan luruh melihat acara bisa berjalan meriah.

Alhamdulillah, susah payah berakhir indah.

“Ada kelegaan dan kepuasan tersendiri, karena akhirnya acara berlangsung meriah. Untuk pertama kali, ini bisa disebut sukses. Meskipun lelah, tapi ya sepadan sama hasilnya. Semoga saja setelah ini, Pawai Kirab Ki Ageng Penjawi bisa masuk wisata budaya yang dipakemkan tiap tahun, dan di-support full oleh Pemkab. Baik berupa rekomendasi destinasi wisata religi dan budaya. Juga dalam hal pendanaan saat pelaksanaan Pawai Kirab di tahun depan,” tutup Manajer Keuangan Lingkar TV, Puji Antara. (Lingkar Network | Nailin RA – Koran Lingkar)