Lompat ke konten

Kantongi Suara Terbanyak, Caleg DPRD Blora Meidi Usmanto Pilih Mundur

BLORA, LINGKAR – Calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora Daerah Pemilihan (Dapil) 3 dari Partai Golkar, Meidi Usmanto membuat keputusan mengejutkan yakni mengundurkan diri.

Diketahui Meidi Usmanto telah menjabat menjabat sebagai Anggota DPRD Blora selama tiga bulan periode.

 Media Usmanto saat dikonfirmasi wartawan Koran Lingkar, Kamis (14/3) mengatakan, saat ini dirinya ingin fokus menjalankan bisnis yang sudah lama ditekuni.

“Ingin istirahat, sudah semakin tua, biar dilanjutkan yang muda-muda,” ujarnya singkat.

Diketahui Meidi Usmanto pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu berhasil meraih 4.331 suara dan menempatkan diri pada urutan pertama sehingga dipastikan kembali duduk di kursi DPRD.

Sementara, putra kandungnya yakni Dian Bagus Setyawan yang juga mengikuti kompetisi berada di posisi kedua dengan 2.012 suara setelah ayahnya. Dimungkinkan posisinya akan digantikan oleh sang anak.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Blora Siswanto membenarkan, jika Meidi Usmanto mengundurkan diri.

“Ya, surat pengunduran diri yang bersangkutan sudah kami terima,” ucap Siswanto.

Surat pengunduran diri yang bersangkutan, kata Siswanto, sudah masuk partai dan segera ditindaklanjuti.

“Sudah kami terima hari Rabu, 13 Februari 2024 kemarin. Hari ini akan dibuatkan surat pengantar dan dimasukkan ke KPU,” jelasnya.

Siswanto menyampaikan, alasan pengunduran diri caleg Dapil 3 tersebut yakni ingin mengurus fokus bisnis.

“Sebelum jadi Anggota DPRD Blora, beliau sudah menekuni bisnis. Jadi, mengundurkan diri akan fokus mengurus bisnisnya kembali,” tuturnya.

Saat ditanya soal nama caleg yang akan ditetapkan menjadi caleg terpilih, Siswanto menyampaikan, Partai Golkar mengikuti mekanisme KPU.

“Caleg pengganti yang akan dilantik, kami menunggu mekanisme dari KPU. Namun, kami akan cek siapa caleg yang memperoleh suara terbanyak kedua,” tegas Siswanto. (afi/ika)