Lompat ke konten

Ini Rute Alternatif Hindari Macet Pawai Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati

PATI, Lingkar.news – Jelang Pawai Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Pati pada Minggu, 23 Juli 2023 segenap personel dari Satlantas Pati, Dishub, dan Satpol PP sudah disiapkan untuk pengamanan lokasi dan rute pawai.

Waka Satlantas Polresta Pati, AKP Parsa, menjelaskan bahwa sejumlah personel gabungan telah dikerahkan untuk menjaga keamanan dan lalu lintas kendaraan untuk menunjang kelancaran acara dan mengantisipasi kemacetan jelang dan selama Pawai Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Pati.

“Ada sekitar 75 personel akan menempati pos masing-masing. 58 personel dari Polresta Pati, Dishub 10 personel, dan untuk pengamanan dari Satpol PP 15 personel,” jelas AKP Prasa, pada Minggu, 23 Juli 2023.

Pengamanan lokasi nanti akan dilakukan oleh personel Satlantas Polresta Pati dan Polsek Kota sementara untuk pengamanan rute akan dipantau oleh personel dari Dishub dan Polresta Pati.

Pihaknya juga menerapkan pengalihan lalu lintas bagi kendaraan yang akan  menuju ke arah Pati Kota. Kendaraan dialihkan ke perempatan RSUD Soewondo ke arah timur.

“Kegiatan ini ada beberapa jalan yang ditutup, yaitu pertigaan Godhi dan arah Alun-Alun. Jadi jika ada masyarakat yang sekiranya tidak memiliki kepentingan mendesak akan dialihkan ke perempatan RSUD Soewondo ke arah timur,” terangnya.

Sedangkan untuk pantauan lalu lintas jelang Pawai Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Pati pada jam 12.29 WIB masih terpantau ramai lancar.

Sebagai informasi, rute Pawai Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati akan dimulai dari Maqam Ki Ageng Penjawi, menuju Jalan dr. Susanto, lanjut dr. Wahidin, mentok ke Alun-Alun dan kemudian rombongan Pawai kirab masuk ke Pendopo Kabupaten. Dalam Pendopo akan dilaksanakan Apel ke-1 “Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati”.

Kemudian rombongan akan meninggalkan Pendopo dengan membawa gunungan makanan dari Pj Bupati Pati, Kapolresta, dan Dandim, berjalan ke melalui Jalan P. Sudirman, belok Jalan Kiai Saleh, menyeberang Jalan Ki Ageng Penjawi dan kembali ke Maqam untuk membagikan gunungan makanan dan ratusan doorprize untuk masyarakat.

Pawai Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kabupaten Pati yang nanti akan digelar pukul 12.30 WIB yang disiarkan secara langsung di Lingkartv.com (Lingkar Network | Lingkar TV)