Lompat ke konten

Hengkang dari Gerindra, Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP Hari Ini

JAKARTA, Lingkar.news Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengungkapkan bahwa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno telah menyelesaikan masa pengenalan atau ospek terhadap partai berlogo ka’bah itu.

“Agendanya hari ini kan, rekan-rekan media sudah tahu, selama ini Pak Sandi menjalani ospek di PPP, ya. Jadi, ini ospeknya sudah selesai,” kata Mardiono di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, pada Rabu, 14 Juni 2023.

Untuk itu, PPP akan memberikan Sandiaga Uno kartu tanda anggota (KTA) sebagai bukti bahwa dirinya telah lulus dari ospek yang diadakan PPP. Hal ini juga membuktikan bahwa Sandiaga secara resmi menjadi kader PPP.

Tinggalkan Gerindra, Sandiaga Uno Akui Tak Ingin Tergesa-gesa Gabung PPP

“Untuk menandai resminya, nanti berarti Pak Sandi sudah lulus ya. Pak Sandi nanti kami kasih KTA, Pak Sandi mulai hari ini Insya Allah resmi menjadi anggota keluarga besar PPP,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan bahwa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno secara resmi akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu, 14 Juni 2023 sore.

“Rencana peresmian Pak Sandiaga Uno akan dilakukan di DPP PPP pada pukul 15.00 WIB yang akan dipimpin langsung oleh Plt Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono,” ujar Achmad dalam keterangan resminya di Jakarta, pada Rabu, 14 Juni 2023.

Peresmian itu akan ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP dari Plt Ketua Umum PPP kepada Sandiaga di kantor DPP PPP, Jakarta, pada Rabu, 14 Juni 2023 pukul 15.00 WIB.

Menurutnya, hal ini merupakan langkah strategis PPP dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Masuknya Pak Sandiaga Uno ini sebagai langkah strategis PPP menghadapi Pemilu 2024,” tambahnya.

Adapun kehadiran Sandiaga Uno sebelumnya telah dijadwalkan pada pukul 18.30 WIB berubah menjadi pukul 15.00 WIB. Sebab, Sandiaga diagendakan mendampingi Presiden Joko Widodo. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)