Lompat ke konten

Hadiri Jalan Sehat di Mayong, Gus Haiz Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Guyub Rukun

JEPARA, Lingkarjateng.id Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif menilai bahwa, kegiatan jalan sehat dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 RI yang digelar di beberapa wilayah Kota Ukir, semakin memperkuat ikon sebagai Kota Sehat.

Gus Haiz sapaan akrab Haizul Ma’arif menilai bahwa, warga sangat antusias dalam memeriahkan HUT ke-78 RI mulai dari lomba, upacara, malam tirakatan, senam dan lain sebagainya. Hal ini menunjukkan bahwa, masyarakat Indonesia memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Tidak terhitung lagi banyaknya acara jalan santai dan juga lomba-lomba yang telah terselenggara dalam rangka memperingati Kemerdekaan Indonesia,” kata Gus Haiz saat menghadiri kegiatan jalan sehat di Mayong, Jepara.

Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengatakan, semarak jalan sehat di momen Agustusan ini pun dinilai sebagai sinyal positif masyarakat dalam membiasakan diri memiliki pola hidup sehat. Selain itu, hal ini menandakan bahwa, masyarakat memiliki kesadaran olahraga yang bagus.

“Jadi, sebenarnya ini juga momentum untuk membudayakan gaya hidup sehat dengan olahraga bersama warga, baik itu jalan sehat atau pun kegiatan olahraga lainnya” ujarnya.

Gus Haiz berharap, kegiatan ini dapat menjadi sarana memajukan desa dan meningkatkan kerjasama antaraparat pemerintahan desa dengan masyarakat, serta memperkuat peran masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Jepara yang sehat dan damai.

“Tentu ini sesuatu yang sangat-sangat baik. Melalui jalan sehat ini, mari kita jalin kerukunan, guyub rukun agawe sentosa,” pungkasnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)