Lompat ke konten

H-1 Pencoblosan Pemilu 2024, Pj Bupati Jepara Keliling Pantau Kesiapan TPS

JEPARA, Lingkar.news – Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta berkeliling memantau kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada Selasa, 13 Februari 2024. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah TPS 12 yang berada di Desa Bugel, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

“Kita ingin memastikan secara dekat kesiapan yang dihadapi panitia di lapangan apakah masih ada kendala atau kekurangan. Tujuannya agar pemilu di Kabupaten Jepara berjalan baik,” kata Pj Bupati Jepara.

Pemantauan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Ia juga mengimbau agar tetap waspada terhadap potensi yang dapat mengganggu Pemilu 2024. Oleh sebab itu, ia mengimbau agar semua pihak bersinergi.

Dalam kunjungannya, ia juga mengajak masyarakat untuk tidak golput. Oleh sebab itu, ia mendorong masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilih pada besok Rabu, 14 Februari 2024.

Ia juga diimbau agar besok ketika hari pencoblosan Pemilu 2024 tiba, masyarakat diingatkan untuk menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani.

“Jangan golput dalam menggunakan hak suara anda sesuai hati nurani. Mari kita ciptakan pemilu ini di Jepara dengan penuh riang gembira,” ajaknya.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Setyawan Nugroho mengingatkan agar masyarakat Jepara menghindari perpecahan dan tetap menjaga kondusivitas.

Ia juga menegaskan bahwa, perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar, namun jangan sampai menyebabkan masyarakat menjadi terpecah-belah.

“Jika beda pilihan, harapannya tak jadi perpecahan dalam masyarakat,” kata Kapolres.

Kepada petugas, Kapolres juga berpesan untuk menjaga kondisi kesehatan agar tetap prima dalam bertugas.

“Jaga kondisi kesehatan, semoga dalam pelaksanaan pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan damai,” harapnya.

Turut mendampingi Pj Bupati di antaranya Kapolres AKBP Wahyu Setyawan Nugroho, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf. Mukhammad Hurnur Rofiq, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Jepara. (Lingkar Network | Hms – Lingkar.news)