Lompat ke konten

Gus Haiz Harap Turnamen Muay Thai Tingkat Nasional Jaring Atlet Berprestasi di Jepara

JEPARA, Lingkarjateng.id Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif menghadiri pembukaan Kejuaraan Jepara Open Turnamen dan Festival Muay Thai 2023 Tingkat Nasional di Gedung Wanita, Jepara pada Kamis, 7 Desember 2023.

Gus Haiz sapaan akrab Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif berharap, Kejuaraan Jepara Open Turnamen dan Festival Muay Thai 2023 Tingkat Nasional ini dapat menjaring atlet-atlet Muay Thai yang berbakat dan berprestasi, khususnya di Bumi Kartini-julukan Kabupaten Jepara. 

Pada kesempatan itu, Gus Haiz meminta kepada para atlet yang akan berlaga untuk menjunjung tinggi prinsip fair play dan sportivitas.

“Tidak hanya persoalan menang kalah tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita menjunjung tinggi integritas yang baik dan saling menghargai. Sehingga turnamen ini bisa berjalan lancar dan bermanfaat bagi bidang olahraga, khususnya Muay Thai,” tegas Gus Haiz.

Ia mengaku bangga karena cabang olahraga (cabor) beladiri Muay Thai memiliki peminat yang tinggi. Hal itu dibuktikan dengan semangat para atlet yang mengikuti Kejuaraan Jepara Open Turnamen dan Festival Muay Thai 2023 Tingkat Nasional.

“Saya senang cabor-cabor beladiri ini semangatnya besar, termasuk cabor Muay Thai yang hari ini melaksanakan kejuaraan tingkat nasional. Ini merupakan bukti bahwa semangat olahraga di Jepara sangat besar dan para pengelola pengurus cabor juga semangatnya sangat luar biasa,” tuturnya.

Lebih lanjut, Gus Haiz menilai bahwa semua cabor beladiri di Kabupaten Jepara sangat bagus, seperti Muay Thai, Pagar Nusa, Karate, Silat, dan yang lainnya.

“Tadi atlet Jepara yang ikut turnamen ini juga banyak, yang hobi juga banyak. Kita hanya tinggal memupuk dan mensupport saja,” imbuhnya.

Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara, dan perwakilan Koni Jawa Tengah (Jateng). (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)