Lompat ke konten

Gus Haiz Harap Event IFEX 2024 Tingkatkan Eksistensi Mebel Jepara

JEPARA, Lingkarjateng.id Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara Haizul Maarif (Gus Haiz) didampingi Wakil Ketua DPRD Jepara Pratikno dan Junarso mengunjungi pameran Jakarta International Furniture Expo (IFEX) di Kemayoran, Jakarta, Jumat, 1 Maret 2024.

IFEX merupakan pameran furnitur atau mebel terbesar di Indonesia. Pameran furnitur yang digelar pada 29 Februari – 3 Maret 2024 ini menghadirkan ratusan pilihan mebel lokal terbaik di Indonesia. 

Gus Haiz, sapaan Ketua DPRD Jepara, mengatakan kunjungannya bersama rombongan pada pameran IFEX merupakan bentuk dukungan kepada para peserta dari Jepara yang ikut dalam pameran tersebut.

Ia berharap para pengusaha furnitur Kabupaten Jepara yang mengikuti pameran IFEX tersebut dapat mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat meningkatkan eksistensi mebel Jepara.

“Kedatangan kami merupakan wujud dukungan atau support kepada para peserta pameran furnitur dari Jepara, harapan kami melalui event ini eksistensi mebel Jepara semakin meningkat,” ujar Gus Haiz dalam keterangannya di Jepara. 

Wakil Ketua DPRD Jepara Dorong Pengusaha Mebel Tingkatkan Kreativitas

Selain itu, Gus Haiz berharap pembeli yang datang ke IFEX bisa tertarik untuk datang juga ke pameran Jepara International Furniture Buyer Week (JIF-BW) di Jepara.

“Saya harapkan tahun ini teman-teman yang berpartisipasi baik dari Asosiasi HIMKI, HIPMI, Asephi, dan ada juga yang lainnya, bisa sukses dan mendapatkan buyer yang banyak, tentunya bisa meningkatkan eksistensi mebel ukir dan perekonomian yang ada di Kabupaten Jepara,” ujarnya.

Pihaknya berpesan kepada para pengusaha furnitur Jepara yang belum bisa mengikuti IFEX agar mempersiapkan lebih awal untuk pameran IFEX di tahun depan.

“Memang karena IFEX ini terbatas hanya delapan booth untuk Kabupaten Jepara. Kalau yang belum mengikuti saya kira pasti punya kesempatan yang sama, tahun depan bisa direncanakan lebih awal dengan bergabung ke beberapa asosiasi yang ada di Jepara. Selain itu, kalau yang tidak bisa masuk ke IFEX bisa mengikuti pameran JIF-BW yang ada di Jepara sendiri. Teman-teman pengusaha bisa ikut daftar di sana,” tutupnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Lingkarjateng.id)