Lompat ke konten

Gibran Awali Tahun Baru dengan Kampanye di Hadapan Ribuan Emak-Emak

JAKARTA, Lingkar.news Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengawali tahun 2024 dengan kampanye di hadapan ribuan massa yang didominasi oleh kaum emak-emak di Pasar Gemolong, Sragen, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Wali Kota Surakarta itu menyapa masyarakat yang tengah senam gemoy bersama. Diketahui, narasi gemoy ramai dilekatkan kepada calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menjelang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

“Bapak Ibu semua, selamat tahun baru. Tadi saya lihat perjalanan ke sini jalannya sudah bagus, nggih (ya, red.). Dulu kalau mau ke arah pabrik jalannya masih rusak, tapi sekarang sudah halus jalannya,” kata Gibran kepada massa, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis diterima di Jakarta.

Selain mengapresiasi perkembangan jalan Solo-Purwodadi yang telah rampung di wilayah Kalijambe hingga Gemolong, ia juga mengajak masyarakat tidak terpancing emosi meskipun berbeda pilihan politik.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita-berita tidak benar yang beredar di media sosial.

Dalam kesempatan tersebut, ia menekankan untuk saling menghormati dan menjaga kerukunan satu sama lain.

“Bapak Ibu semua, beda pilihan enggak apa-apa, tetap rukun, menghormati satu sama lain. Di pasangan nomor 2 kita tidak menjelek-jelekan, tidak mau fitnah dan tidak mau menyebarkan hoaks,” ujarnya.

Pada kampanye tersebut, Gibran didampingi oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Gerindra Tri Agus Bayuseno dan beberapa relawan penyokong Gibran di Sragen. (Lingkar Network | Ant – Koran Lingkar)