Lompat ke konten

Ganjar Sebut Siap Buat Kebijakan Jalan se-Indonesia Gunakan Aspal Buton

KENDARI, Lingkar.news Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo siap menasionalisasi penggunaan aspal Buton jika kelak dirinya mendapat mandat dari rakyat menjadi Presiden RI.

“Saya siap membuat kebijakan secara nasional agar seluruh jalan di Indonesia menggunakan aspal Buton,” tegas Ganjar menjawab pertanyaan dari salah satu tokoh masyarakat Buton, Agus Sana’a saat tatap muka Capres Ganjar dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Sulawesi Tenggara di Kendari, pada Minggu, 3 desember 2023.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, kebijakan nasional yang akan dibuat terkait penggunaan Aspal Buton jika kelak rakyat mempercayai memimpin negara Indonesia lima tahun ke depan bersama Mahfud MD sebagai Cawapres adalah mutlak akan dilakukan karena potensi sumber daya alam di Sultra sangat luar biasa.

”Yang namanya aspal Buton itu sudah lama kita tahu, sejak kita masih sekolah dasar ditanya guru sejarah terkait aspal Buton di mana, jawabnya berada di satu pulau di Sulawesi Tenggara,” kata Ganjar.

Bahkan kata Capres Ganjar Pranowo, di provinsi Jateng saat dirinya menjadi gubernur telah menginstruksikan agar pembangunan jalan menggunakan aspal Buton murni di wilayahnya.

“Itu telah saya terapkan di sejumlah ruas jalan. Salah satunya, ruas jalan Salatiga-Ngablak,” ujar Ganjar, lalu mendapat tepuk tangan yang meriah pada acara dialog itu.

Menurut Ganjar, usul yang disampaikan salah satu tokoh masyarakat Buton, terkait penggunaan Aspal Buton akan menjadi perhatian khusus nasional jika dirinya menjadi Presiden RI lima tahun ke depan.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara. Terima kasih,” ucap Ganjar yang diamini dari ribuan masyarakat yang hadir dalam dialog tersebut.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo berada di Kota Kendari, Sultra melakukan dialog dengan sejumlah abang becak, petani, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa dan majelis taklim di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai rangkaian kampanye perdana di Bumi Anoa Kota Kendari. (Lingkar Network | Ant – Koran Lingkar)