Lompat ke konten

Eratkan Silaturahmi, Lingkar Media Group Gelar Halal Bihalal 1444 H di Kudus

KUDUS, Lingkar.news Halal bihalal adalah tradisi di Indonesia yang biasa digelar di Bulan Syawal. Tak ketinggalan, keluarga besar Lingkar Media Group (LMG) pun mengadakan kegiatan tersebut di Mountain Lake Resto Kudus, Jawa Tengah, pada Sabtu, 29 April 2023.

Sudah menjadi agenda tahunan LMG untuk menggelar Halal Bihalal usai Hari Raya Idul Fitri. Momentum tersebut diselenggarakan dan diwajibkan bagi karyawan LMG untuk wadah melebur dosa jika dalam berinteraksi terjadi salah-salah kata atau gesekan-gesekan yang menimbulkan noda dalam hati.

Selain itu, momen halal bihalal juga digunakan LMG untuk menjalin rasa keakraban antarkaryawan dari berbagai divisi dan berbagai daerah. Tak lupa, ada pula motivasi dan hiburan untuk menghangatkan jiwa.

Ketua Panitia Halal Bihalal sekaligus Pemimpin Redaksi Koran Lingkar dan Lingkar TV Nailin RA mengatakan, bahwa kunci dalam bekerja adalah diniatkan untuk ibadah, sehingga apa pun hasilnya atas ridho Allah Ta’ala.

“Saya punya tiga mantra kehidupan yang jadi mercusuar saat goyah atau rapuh. Pertama, man jadda wajadda, siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Kedua, man shabara zhafira, siapa yang bersabar akan beruntung. Dan terakhir, man yazra yahsud, siapa yang menanam akan memanen. Semoga tiga mantra kehidupan ini bisa menjadi pedoman teman-teman semua dalam bekerja yang diniatkan untuk ibadah,” tuturnya.

BERI MOTIVASI: Komisaris Utama LMG Agus Sunarko, S.STP., MSi. menyampaikan sejumlah motivasi kepada seluruh karyawan. (Dok. Lingkar/Lingkar.news)

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama LMG Rumilah pun menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh karyawan. Dirinya pun berpesan supaya seluruh karyawan bisa selalu bersyukur dan tak bosan untuk saling mengingatkan.

“Pegang selalu tiga hal, jujur, temen (sungguh-sungguh), dan amanah. Ingat, becik ketitik, olo ketoro. Kita harus berani karena benar, takut karena salah, kalau salah ya minta maaf jangan ndableg,” ucap Bu Rumilah.

Kemudian, permintaan maaf juga disampaikan oleh seluruh jajaran pimpinan LMG. Mulai dari Komisaris Utama Agus Sunarko, S.STP., MSi., Wakil Direktur Utama Henny Susilowati, Direktur Koran Lingkar Moch Noofa, dan Direktur Lingkar TV Supriyadi.

“Semoga amal ibadah kita semua selama Ramadhan diterima Allah SWT. Saya juga berterima kasih atas kerja keras semua karyawan. Alhamdulillah target bisnis LMG bulan ini sudah tercapai, meskipun banyak liburnya dan dikebut selama bulan puasa,” ungkap Wakil Direktur Utama Henny Susilowati.

Selanjutnya, Direktur Koran Lingkar Moch Noofal juga berterima kasih atas kehadiran seluruh karyawan LMG dalam acara tersebut.

“Terima kasih kehadirannya walaupun banyak kesibukan. Alhamdulillah selama ini target iklan bisa tercapai atas kerja keras semua karyawan. Saya juga minta maaf kalau ada salah. Selama ini semata-mata yang saya lakukan itu untuk kepentingan perusahaan, bukan kepentingan pribadi,” tuturnya.

KEBERSAMAAN: Jajaran pimpinan dan karyawan Lingkar Media Group (LMG) foto bersama saat Halal Bihalal di Mountain Lake Resto Kudus. (Dok. Lingkar/Lingkar.news)

Hal senada diungkapkan oleh Direktur Lingkar TV Supriyadi. Ia berharap, dengan kegiatan halal bihalal ini, seluruh karyawan bisa saling memaafkan dan konsisten bergerak bersama memajukan LMG.

“Semoga kita semua bisa saling bersatu untuk membangun LMG,” harapnya.

Usai sesi sambutan dari para pimpinan, acara dilanjutkan dengan kegiatan keakraban untuk seluruh karyawan. Seluruh karyawan memperkenalkan diri supaya bisa saling mengenal satu sama lain.

Pada bagian inti, Komisaris Utama LMG Agus Sunarko, S.STP., MSi. menyampaikan sejumlah motivasi kepada seluruh karyawan. Di antaranya tentang keutamaan sedekah. Ia juga menyampaikan bahwa LMG telah rutin melakukan sedekah maupun kegiatan CSR di bidang pendidikan.

“Kegiatan Jumat Berkah dan CSR sudah Lingkar laksanakan. Ini harus kita istiqomahkan dan kalau bisa kita kembangkan di daerah-daerah lain juga,” paparnya.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Agsun ini juga memberi pesan tentang pentingnya menahan amarah, menganggap bekerja sebagai ibadah, bersyukur hingga berani mengingatkan jika pimpinan salah.

“Kita harus bisa bergerak bersama, tidak bisa one man show, maka untuk mewujudkan itu fondasinya profesional, loyalitas dan militansi. Semua harus berkolaborasi, kalau pimpinan salah harus diingatkan untuk kebaikan perusahaan,” tandasnya.

Acara pun ditutup dengan makan-makan, foto bersama, dan hiburan untuk mencairkan suasana. (Lingkar Network | Nisa Hafizhotus Syarifa – Koran Lingkar)