Lompat ke konten

Dukung Prabowo Capres 2024, Ratusan Relawan Gelar Deklarasi di Jepara

JEPARA, Lingkar.news Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Relawan Sedulur Prabowo Jepara menggelar aksi deklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Deklarasi tersebut berlangsung di Astana Hinggil tepatnya di Desa Somosari, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Kegiatan deklarasi tersebut dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Abdul Wachid dan Mantan Gubernur Jawa Tengah sekaligus Mantan Pangkostrad Bibit Waluyo.

“Ini dadakan ya, saya kira hanya 100 atau 50 orang saja tapi ternyata yang hadir 350 orang. Artinya masyarakat sangat antusias dan sangat berharap. Mengingat ini tanpa ada undangan, mereka rela datang tanpa dibiayai, tanpa dikasih apa-apa, hanya kita siapkan makan saja,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid.

Genjot Elektabilitas Prabowo, Ari Wachid Targetkan Raih 50 Persen di Jateng

Ia menjelaskan, kegiatan Deklarasi Relawan Sedulur Prabowo tersebut bekerja di luar partai.

“Jadi relawan ini banyak pendukung partai politik tapi tidak struktural partai. Saya lihat yang hadir ini ada pengusaha, buruh, petani, nelayan, tokoh masyarakat. Mereka siap menjadi Relawan Sedulur Prabowo dan siap untuk memenangkan Prabowo di Kabupaten Jepara,” jelasnya.

Sementara itu, Mantan Gubernur Jawa Tengah sekaligus Mantan Pangkostrad, Bibit Waluyo menyampaikan bahwa, pihaknya hadir untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para Relawan Sedulur Prabowo.

Relawan Sobat Tunjung Matangkan Strategi Pemenangan Prabowo Capres 2024

“Saya selaku pembina keberhasilan para relawan Jawa Tengah ini, saya hadir untuk memberikan semangat dan motivasi. Semangat terus untuk memenangkan Prabowo menjadi presiden Indonesia tahun 2024-2029,” ucap Bibit Waluyo.

Rencananya, lanjut Bibit, kegiatan Deklarasi Relawan Sedulur Prabowo akan diadakan di beberapa daerah.

“Nanti bagaimana Ketua DPD Gerindra di Jawa Tengah untuk menyiapkan semua. Insya Allah bisa. Saya minta kalau bisa semua diajak, jangan Jepara saja. Seluruh wilayah Jawa Tengah ikut berpartisipasi melaksanakan deklarasi yang besar di Jepara sini,” tuturnya.

Bentuk Prabowo Mania 08, Jokowi Mania Siap Deklarasikan Dukungan di Pilpres 2024

Ia berharap, seluruh relawan melaksanakan tugasnya dengan baik dan tidak terpancing isu-isu atau berita-berita yang tidak jelas kebenarannya.

“Ajaklah kawan-kawan itu memahami siapa calon pemimpin kita yang akan datang,” pintanya.

POTRET: Ketua DPC Partai Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo. (Tomi Budianto/Lingkar.news)

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo mengimbau bahwa, seluruh Relawan Kami Prabowo untuk menggunakan media sosial dengan bijak.

Ratusan Pedagang di Solo Deklarasikan Prabowo Calon Presiden 2024

“Soal media sosial terutama soal hoaks, yang jelas kami dari Relawan Kami Prabowo akan mengkonsolidasi secara organisasi supaya kader-kader kami menggunakan medsosnya secara baik. Ya bukan menyebarkan berita hoaks karena itu saya kira tidak baik lah. Pertama itu, kita akan mengajak semua kader-kader kita untuk menyampaikan berita-berita yang baik, yang sejuk, yang damai yang mempersatukan,” kata Sulis.

Ia berharap, setelah adanya Deklarasi Relawan Sedulur Prabowo ini, para relawan langsung bergerak ke masyarakat untuk memberikan informasi bahwa Prabowo pantas menjadi presiden Republik Indonesia pada tahun 2024-2029.

“Beliau (Prabowo, red) merupakan sosok pemersatu bangsa yang kiranya sudah layak dan memimpin bangsa Indonesia ke depannya,” tegasnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)