Lompat ke konten

DPUPR Kendal Pastikan 90 Persen Jalan Kabupaten Aman Dilalui Pemudik

KENDAL, Lingkar.news – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kendal, Sudaryanto, mengungkapkan bahwa 90 Persen Jalan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dipastikan aman untuk dilalui para pemudik.

Pihaknya menjelaskan, bahwa kondisi jalan kabupaten yang mencapai 770,9 kilometer itu, 90 persen kondisinya aman untuk para pemudik yang melintas.

Jalan kabupaten, sejak awal tahun 2023 lalu sudah diadakan pemeliharaan. Jalan yang rusak dilakukan penambalan sehingga aman untuk para pemudik,” ujarnya, pada Kamis, 13 April 2023.

Namun demikian, menurutnya masih ada jalan kabupaten yang kondisinya cukup memprihatinkan dan tidak bisa dilakukan pemeliharaan.

Kondisi jalan yang dinilai harus dibangun baru, yakni sepanjang jalan dari Plalangan hingga Sido Makmur, Kecamatan Kaliwungu Selatan.

“Karena masih ada jalan yang cukup memprihatinkan, kami mengimbau supaya para pemudik untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara,” terangnya.

Sudaryanto menambahkan, untuk jalan nasional maupun provinsi, pihaknya akan berkomunikasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional serta Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, jika didapati masih ada kerusakan.

“Selama ini komunikasi dan koordinasi terus kita lakukan, sehingga apabila ada jalan nasional maupun provinsi yang mengalami kerusakan, akan segera diperbaiki,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)