Lompat ke konten

Dibangun Pakai Beton, Presiden Jokowi Rasakan Jalan Blora-Grobogan Sudah Mulus

BLORA, Lingkar.news  – Salah Satu agenda kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kabupaten Blora pada Selasa, 23 Januari 2024 yakni meresmikan Jalan Blora-Grobogan turut Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. Secara simbolis, Presiden Jokowi menekan tombol sirine menandakan seluruh pembangunan jalan yang dibiayai dana inpres telah rampung. 

Di hadapan masyarakat Ngawen, Presiden Jokowi mengatakan, total dana inpres yang digelontorkan untuk Kabupaten Blora sebesar Rp257 miliar.

“Kabupaten Blora termasuk kabupaten yang mendapatkan dana besar di Jawa Tengah,” ucapnya

Presiden Jokowi menyebut bahwa dana tersebut untuk pembangunan Jalan Randublatung-Getas, Wulung-Klatak dan Blora-Grobogan.

“Hari ini secara resmi semua jalan yang sudah saya sebutkan tadi kita resmikan, semoga bermanfaat,” ungkap orang nomor satu di Indonesia ini.

Usai meresmikan Jalan Blora-Grobogan, Presiden Jokowi dan rombongan bertolak menuju Blora kota untuk membagikan kartu Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2024  kepada 1.000 siswa di GOR Mustika.

Presiden pun menilai manfaat pelaksanaan Inpres Jalan Ruas Purwodadi-Wirosari-Blora ini dapat langsung dirasakan masyarakat, karena sudah bertahun-tahun jalan tersebut bergelombang.

“Khusus Kabupaten Blora mendapatkan anggaran Rp257 miliar. Besar sekali. Oleh sebab itu, jalan antara Purwodadi sampai ke Blora, tadi saya sudah lihat dan rasakan sendiri jalannya sangat mulus. Yang sudah bertahun-tahun biasanya jalan Solo-Purwodadi jalannya selalu bergelombang karena tanah yang dinamis,” kata Presiden pula.

Kepala Negara menambahkan bahwa perbaikan ruas jalan Purwodadi-Blora dibangun dengan bahan beton, alih-alih menggunakan aspal.

“Meskipun harganya lebih mahal, tapi kita pilih beton karena lebih awet dan panjang umurnya,” tutupnya. (Lingkar Network | Hanafi – Lingkar.news)