Lompat ke konten

Datang ke Blora, Mendag Zulhas Tinjau dan Resmikan Pasar Induk Cepu

BLORA, Lingkar.news – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan didampingi Bupati Blora secara simbolis meresmikan los baru di Pasar Induk Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Minggu pagi, 21 Januari 2024.

Ia berharap Pasar Induk Cepu, dapat menciptakan pasar rakyat yang bersih, aman, dan nyaman bagi pengunjung.

“Saya berharap Pasar Induk Cepu, bisa menjadi tempat berjualan yang menggerakkan roda perekonomian warga kata Zulkifli.

Mendag Zulkifli Hasan juga menyampaikan bahwa pasar tradisional merupakan jantung perekonomian rakyat.

Oleh sebab itu, dirinya berpesan agar pasar rakyat yang sudah dibangun dapat dikelola dan dipelihara dengan baik, konsisten serta berkelanjutan sehingga dapat mendukung aktivitas perdagangan dan perekonomian Kota Bogor.

“Selain meresmikan saya juga sekaligus meninjau ketersediaan bahan pangan di sini, saya pastikan aman,” tuturnya.

Saat disinggung soal rencana pembangunan pasar Ngawen yang beberapa waktu lalu kebakaran, Zulkifli mengungkapkan, jika dalam Minggu ini Presiden Jokowi datang ke Blora, nanti sampaikan secara langsung kepada presiden.

“Nanti biar Pak Bupati sampaikan langsung kepada Bapak Presiden, kemudian Bupati biar membuat surat kepada kami,” jelasnya.

Menurutnya, jika anggaran revitalisasi pasar dibawah 12 M nantinya akan diberikan kepada Bupati agar dilaksanakan sendiri.

“Jika lebih dari 12 M nanti PU yang kerjakan,” tandasnya.

Mendag sempat keliling pasar untuk berdialog langsung dengan para pedagang. Suci salah seorang pedagang ayam broiler, sempat ditanya Mendag terkait kecilnya dagangan yang dijajakan.

“Modalnya kecil pak, semoga dapat bantuan,” ujarnya.

Usai meresmikan pasar Induk Cepu, Mendag Zulkifli Hasan bertolak untuk ke Blora untuk agenda berikutnya. (Lingkar Network | Hanafi – Lingkar.news)