Lompat ke konten

Cuti Dua Hari, Gibran Minta Didoakan Lancar Ikuti Tahapan Pilpres 2024

SOLO, Lingkar.news – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meminta doa agar seluruh urusannya terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berjalan lancar.

“Doakan ya, semoga lancar semua,” katanya di Solo, Jawa Tengah, Selasa, 24 Oktober 2023.

Terkait dengan tahapan yang harus diikuti dalam rangka kontestasi Pilpres 2024 tersebut, ia berencana untuk mengajukan izin tidak menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Surakarta untuk sementara waktu.

“Izin dua hari saja,” ucapnya.

 Meski demikian, hingga saat ini putra sulung Presiden Joko Widodo ini masih aktif menjalankan tugasnya di Balai Kota Surakarta.

 “Saya tak ke paripurna dulu,” katanya sesaat sebelum berangkat ke Kantor DPRD Kota Surakarta.

 Sementara itu, disinggung terkait doa restu yang sudah diberikan kedua orang tuanya, Gibran enggan menanggapi.

“Mohon doanya ya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal capres Prabowo Subianto mengumumkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024.

 Prabowo di kediaman pribadi-nya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Minggu malam, 22 Oktober 2023, mengatakan, “Baru saja Koalisi Indonesia Maju telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju.” 

Prabowo menjelaskan bahwa keputusan itu secara aklamasi dan seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju mencapai konsensus atas keputusan tersebut. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)