Lompat ke konten

Caleg NasDem Prabu Harap Saksi Kurangi Potensi Kecurangan

JEPARA, Lingkarjateng.idMenghadapi Pemilu 14 Februari 2024, Partai NasDem Kabupaten Jepara menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada para saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS), baru-baru ini.

Partai NasDem Kabupaten Jepara menargetkan menjadi pemenang di pemilihan DPRD maupun pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

“Proses rekrutmen sudah kita lakukan. Selanjutnya kita memberikan pembekalan terhadap petugas saksi partai untuk mengawal suara,” kata calon anggota legislator (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara dari Partai NasDem, Muhammad Ramadhan Adinda Prabu.

Ia mengatakan, bimtek saksi merupakan salah satu kunci untuk memastikan pemenangan pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Selain itu, kata dia, perlu adanya pembekalan terkait tugas saksi pada sebelum, saat, dan sesudah pencoblosan karena peran saksi sangat penting di TPS.

“Saksi itu penting untuk pemenangan Partai NasDem di Kabupaten Jepara. Sehingga mereka perlu dan wajib tahu tugasnya pada saat sebelum, saat berlangsung, dan saat usai pencoblosan,” tutur Prabu.

Ia memaparkan, saksi harus tahu dan paham akan tugas-tugasnya guna mengantisipasi kemungkinan adanya kecurangan.

“Hal itu perlu diketahui saksi untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kecurangan oleh pihak lain yang memiliki kepentingan tertentu. Sehingga jika saksi paham akan tugasnya dan melaksanakan dengan baik, dapat dipastikan pemenangan Partai NasDem di Kabupaten Jepara bisa menjadi kenyataan,” terangnya.

Prabu menjelaskan, pelatihan tersebut bertujuan untuk menjelaskan dengan baik fungsi peran dari para saksi.

Ia mengajak, semua para saksi NasDem untuk menjamin kegiatan pemilu berjalan dengan jujur, adil dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Ia juga berharap para saksi memanfaatkan momen tersebut dengan baik. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Lingkarjateng.id)