Lompat ke konten

Caleg DPRD Jepara Prabu Bantu Pembangunan Mushola di Desa Srikandang

JEPARA, Lingkarjateng.id – Calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara, Muhammad Ramadhan Adinda Prabu memberikan bantuan untuk pembangunan mushola di Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, baru-baru ini.

Selain memberikan bantuan, Caleg DPRD Jepara Prabu juga ikut gotong royong bersama warga menyiapkan bahan untuk pembangunan mushola.

“Di samping sebagai tempat ibadah, mushola juga berfungsi sebagai tempat pengembangan pendidikan dan kegiatan-kegiatan sosial. Maka dari itu harus dibangun senyaman mungkin agar masyarakat gemar pergi ke mushola,” ujar Prabu, sapaan lekat caleg dari Partai NasDem itu.

Ia berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan ibadah maupun kegiatan keagamaan di Desa Srikandang.

“Kami membantu pembangunan mushola ini karena keadaannya yang memang kurang dan perlu uluran tangan dari kita,” ujarnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan pentingnya penanaman budaya gotong royong kepada generasi penerus sejak dini. Baik melalui lingkungan pendidikan, pergaulan sekitar, terutama keluarga.

Menurutnya, gotong royong merupakan jiwa bangsa, budaya, tradisi, dan karakter yang melekat dalam diri masyarakat Indonesia. Sehingga, kata dia, patut dipelihara dan dikembangkan sebagai kekuatan sebagai landasan semangat membangun bangsa serta menjadi modal sosial dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Kami mengharapkan masyarakat menjaga nilai-nilai gotong royong dalam rangka modal mempercepat pembangunan. Mengingat Pemerintah Daerah perlu peran serta elemen masyarakat sesuai keahliannya untuk menyukseskan program pembangunan,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Caleg Prabu nomor urut 1 Dapil 2 ini juga telah membantu pembangunan jalan beton di Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara. Selain itu, ia juga merealisasikan perbaikan jalan Dukuh Margokerto, Desa Bondo RW 08, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara.

Prabu juga membantu mewujudkan usulan warga Desa Suwawal, Kecamatan Pakis Aji berupa pembangunan infrastruktur betonisasi jalan dan memperbaiki jalan di RW 04 Desa Banjaragung, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)