Lompat ke konten

Cak Imin Janjikan 5 Persen APBN untuk Pengembangan Potensi Kaum Muda

JAKARTA, Lingkar.news – Pasangan calon presiden-calon wakil presiden Pilpres 2024 Anies-Muhaimin (AMIN) menjanjikan lima persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk kaum muda.

“Oleh karena itu, AMIN telah berdiskusi, membulatkan tekad. Kalau AMIN menang, 5 persen APBN harus digelontorkan untuk kaum muda, supaya kaum muda menjemput masa depannya,” demikian kata cawapres Muhaimin Iskandar dalam keterangan yang diterima pada Senin, 29 Januari 2024.

Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, mengatakan bahwa pihaknya bersama Anies Baswedan membuka diri pada kawula muda Indonesia. Bahkan, pengembangan potensi kaum muda menjadi salah satu program prioritas paslon Anies-Muhaimin jika terpilih nanti.

“Perlu dicatat, ini bukan soal uang yang hilang. Valuasinya, nilai tambahnya pada kaum muda ini investasi masa depan. Ini yang namanya pemerintah yang memiliki agenda dan prioritas,” ungkapnya.

Menurut Cak Imin, jumlah kaum muda Indonesia telah melebihi separuh total penduduk di Tanah Air. Akan tetapi, pengembangan kualitas dan kemampuan kaum muda belum maksimal dilalukan pemerintah.

“Ini kaum muda yang memiliki semangat untuk terus berperan di dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan rata-rata adalah aktivis yang saya kenal baik, tidak mau berpangku tangan dan menjadi bagian dari gerakan perubahan. Mereka menyadari betul nasib mereka tidak bisa diserahkan kepada siapa-siapa kecuali kebersamaan di dalam mewujudkan perubahan,” jelasnya.

Sebagai informasi, masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)