Lompat ke konten

Bupati Hartopo Ajak ASN Kudus Berbenah dan Tingkatkan Kinerja Layani Masyarakat

KUDUS, Lingkar.news – Integritas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah harus terus mengalami peningkatan. Hal inilah yang ditekankan Bupati Kudus HM Hartopo saat menjadi pembina apel di halaman Pendopo Kabupaten Kudus, pada Rabu, 26 April 2023.

Bupati Hartopo mendorong pegawai di lingkungan Pemkab Kudus terus berbenah diri. Terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita manfaatkan momen bulan Syawal untuk bersama-sama berbenah diri dan meningkatkan kinerja dalam mengabdi kepada masyarakat,” kata Bupati Hartopo.

Pihaknya mengajak pegawai bersemangat dalam meningkatkan kinerja dan menjaga integritas. Segala kekurangan yang ada harus dievaluasi dan diperbaiki supaya pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

“Segala kekurangan terutama dalam pelayanan publik harus segera dievaluasi dan diperbaiki,” tegasnya.

Apresiasi juga disampaikan Bupati Hartopo kepada seluruh petugas gabungan yang berjaga selama arus mudik. Baik dari unsur TNI, Polri, dinas, dan relawan. Menurutnya, berkat kesigapan para petugas tersebut, lalu lintas selama arus mudik lancar dan kondusif.

“Terima kasih kepada semua relawan dan petugas gabungan semuanya yang telah mengamankan lalu lintas saat arus mudik. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” paparnya.

Menjelang akhir kepemimpinannya, Bupati Hartopo menekankan agar program kerja yang belum terlaksana segera direalisasikan supaya penyerapan anggaran lebih maksimal. Kemudian, pihaknya menjelaskan agar rencana kerja pada APBD Perubahan dikerjakan tepat waktu.

“Ini adalah tahun terakhir kepemimpinan saya. Saya minta agar program kerja segera direalisasikan. Perancangan APBD Perubahan juga dilakukan lebih awal. Biar semua program kerja tepat waktu,” imbuhnya.

Setelah apel, Bupati Hartopo bersama jajaran peserta apel melaksanakan Halal bihalal secara sederhana. Halal bihalal diikuti kepala dinas, dan pegawai yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus. (Lingkar Network | Nisa Hafizhotus Syarifa – Koran Lingkar)